Share |

Persiba vs Persiwa = 1-0 , Dadic Selamatkan Beruang Madu


Kapten Persiba Balikpapan Mijo Dadic menyelamatkan muka timnya setelah berhasil mencetak satu-satunya gol menjamu Persiwa Wamena. Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) laga ke 21 itu dimenangkan skuad Beruang Madu 1-0 atas tim Badai Pegunungan di stadion Persiba, Minggu (28/2).

Gol pemain asal Kroasia itu lahir dari sepak pojok Aang Suparman. Dengan melompat tinggi tandukan kepala Mijo berhasil merobek gawang Persiwa yang dikawal Timotius Mote menit 60.

Hasil ini tetap memposisikan anak asuhan Daniel Roekito di peringkat tiga klasemen sementara ISL dengan 37 poin. Persiba masih tertinggal dua poin dari penghuni runner up Persipura Jayapura. Hanya saja Persiba masih menyisakan satu pertandingan atas tim Mutiara Hitam.

Dalam jumpa pers pelatih Hariyadi mengutarakan pemainnya berhasil memecah kebuntuan memanfaatkan kelengahan pemain Persiwa. Karena selama pertandingan anak asuhan Zainal "Zapello" Abidin sangat disiplin menjaga lini belakangnya.

Sementara Zainal tetap memuji penampilan Erick Weeks Lewis cs karena bermain sangat disiplin. Ia mengakui terjadinya kelengahan ketika terjadi sepakan pojok hingga lahirlah satu-satu gol dalam pertandingan itu.

"Pemain saya sore ini bermain cukup disiplin hanya kelengahan itu membuat kita gagal memetik poin," kata mantan pelatih Persita Tangerang ini. (*)

Share on Google Plus

About 12paz