Share |

Kosin, "Saya Rindu Tur LSI"


TUR Jawa Timur merupakan tur terakhir bagi penjaga gawang Persib Bandung, Shintaveechai "Kosin" Hathairattanakool. Mulai 23 Februari 2010 mendatang, Kosin sudah harus kembali ke klub asalnya di Thailand, Chonbury.

Kosin mengaku akan sangat merindukan tur-tur panjang yang ia alami selama berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) musim ini.

"Nanti di Thailand tidak ada lagi tur-tur panjang seperti ini. Tidak ada lagi perjalanan jauh dengan menggunakan bus selama 3-5 jam seperti di sini," ujar Kosin.

Menurutnya, di Thailand, bertandang ke kandang lawan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan bus. Kota-kota peserta Liga Thailand tidak berjauhan seperti di Indonesia, sehingga tidak akan ada lagi perjalanan jauh menggunakan pesawat berjam-jam lalu dilanjutkan dengan bus. Atau perjalanan dengan menggunakan pesawat kecil seperti saat harus berlaga di Wamena, Papua.

"Meski longtrip, saya sangat enjoy," ujarnya.

Pengalaman itu yang membuat Kosin bertekad mempersembahkan yang terbaik bagi Persib pada tur kali ini. Hal itu sudah dibuktikannya saat menghadapi Persik Kediri.

"Nanti saat melawan Persebaya, saya akan berusaha tampil lebih baik. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persib hingga pertandingan terakhir saya nanti," ungkapnya.

Hingga pertandingan melawan Persik, Kosin telah berada di bawah mistar gawang Persib sebanyak 15 kali. Di musim ini, Kosin telah bertandang ke Papua, Bontang, Makassar, dan beberapa kota di Jawa seperti Malang, Kediri, serta terakhir Surabaya. "Saya akan merindukan itu," ujarnya. (brilliant awal/"GM")
Share on Google Plus

About 12paz