Share |

RESMI : RD dan Jacksen Tiago jadi Pelatih Timnas , Blanco Dirtek

Usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti langsung mengeluarkan keputusan baru terkait Tim Nasional. Ya, selain terpilih sebagai Wakil Ketua Umum, La Nyalla juga mendapatkan jabatan baru sebagai Penanggung Jawab Timnas. Dalam wawancaranya dengan salah satu Televisi Swasta, La Nyalla ternyata langsung mengumumkan perubahan pada tubuh manajemen Timnas. Luis Manuel Blanco yang sebelumnya menjabat sebagai Pelatih Timnas digeser menjadi Direktur Teknik, sementara posisi pelatih akan ditempati duet pelatih muda, Jacksen F Tiago dan Rahmad Darmawan.
Keputusan ini memang sebenarnya cukup mengejutkan terlebih kemarin Blanco sudah dinyatakan posisinya aman sebagai Pelatih Timnas oleh Badan Tim Nasional (BTN). Namun setelah terpilih sebagai Penanggung Jawab Timnas, kebijakan baru pun langsung dikeluarkan La Nyalla.
“Melihat waktu yang sangat mepet, maka Blanco untuk sementara di laga vs Arab Saudi kita geser menjadi Direktur Teknis. Pelatih Timnas akan ditempati dua pelatih, Rahmad Darmawan dan Jacksen Tiago.” Ungkap La Nyalla dalam wawancaranya.
Nama Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago memang sangat popular di kalangan pecinta sepakbola nasional. Maklum saja, dua pelatih yang kini melatih Arema ISL dan Persipura jayapura ini dikenal sebagai pelatih bertangan dingin dan memiliki segudang prestasi. Bersama Sriwijaya FC dan Persipura, Rahmad Darmawan pernah merasakan gelar Juara Liga Super Indonesia dan Juara Copa Indonesia.
Sementara Jacksen F Tiago dikenal sebagai pelatih penghasil pemain-pemain muda terbaik khususnya yang berasal dari tanah Papua. Jacksen juga dikenal sebagai pelatih yang memperkenalkan gaya permainan cantik, cepat khas Papua pada Persipura. Tak heran jika Persipura saat ditanganinya pernah dua kali keluar sebagai Juara ISL.
Perpaduan kedua pelatih ini tentu saja diharapkan akan membawa perubahan positif bagi Timnas Indonesia. Maklum saja, hanya dalam kurang dari satu Minggu, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan tangguh, Arab Saudi di laga lanjutan Pra Piala Asia 2014. Sementara itu tentang kelanjutan karir kedua pelatih itu di klubnya masing-masing belum diketahui. Dalam beberapa waktu ke depan, Badan Tim Nasional (BTN) dikabarkan akan menggelar rapat terkait hal ini dan keputusan secara resmi akan diumumkan secepatnya. (da)
Share on Google Plus

About 12paz