Share |

Kemungkinan Besar Algojo Tendangan bebas diberikan pada pemilik Tendangan Roket , Sergio van Dijk

Timnas Indonesia Jumat menggelar latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jumat (22/3). Latihan tertutup tersebut merupakan yang terakhir bagi Sergio van Dijk Dkk, jelang pertandingan melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3) besok.

"Pada latihan pagi ini, kami menentukan beberapa penendang tendangan bebas khusus," kata Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan (RD) di Stadion GBK
Senayan Jakarta, Jumat (22/3).

RD tidak menyebutkan siapa penendang bebas khusus tersebut. Tapi dalam beberapa sesi latihan sebelumnya pemilik tendangan roket , Sergio van Dijk adalah salah satu nama yang sering mengambil bola-bola mati, terutama di dekat garis gawang.

Pada latihan tertutup tersebut masyarakat tidak diperbolehkan masuk ke stadion. Sementara media baru bisa melakukan peliputan, 15 menit jelang latihan berakhir.

Pelatih Arema Indonesia itu mengungkapkan, pemain cukup antusias jelang pertandingan. Namun RD mengingatkan agar tetap berhati-hati karena ekspektasi masyarakat juga cukup tinggi.

"Antusiasme pemain yang bermain di timnas sangat tinggi. Mereka harus mampu bermain lepas karena ekspektasi masyarakat juga sangat tinggi. Jangan dijadikan beban," jelasnya.

RD sendiri cukup optimis dengan di pertandingan besok. Itu karena pemain dan pola permainan yang ditampilkan pada pertandingan nanti jauh berbeda dibanding saat Indonesia dikalahkan Irak 6 Februari lalu.

"Materi pemain dan lawan kan kemarin beda. Yang pasti formasi kurang lebih beda dibanding kemarin," ungkapnya.(sg)
Share on Google Plus

About 12paz