NEXT MATCH

schedule|under construction |
 

Sikap Luis Manuel Blanco yang sempat membuat kisruh tim akhirnya berimbas ke posisinya. Dia harus digeser dari jabatan pelatih timnas Indonesia dan dijadikan direktur teknik.

Kepastian itu diungkapkan Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah Hanafiah. Dia menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil mengingat situasi tim yang tidak kondusif.

Selain itu, sempat terjadi permasalahan yang membuat pemain-pemain kecewa dan meninggalkan pemusatan latihan timnas. "Ya, sudah digeser posisinya. Dari rapat tadi dia jadi direktur teknik," ucapnya saat ditemui tadi malam (17/3).

Sebagai pengganti Blanco, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago dan Rahmad Darmawan (arsitek Arema Cronous) akan mulai menangani Pasukan Garuda -sebutan timnas Indonesia- secara efektif hari ini. Tapi, mengingat mendadaknya pergantian tersebut, Jacksen sangat mungkin belum bisa melatih. Sebab, saat ini dia masih berada di Papua.

Pada laga melawan Arab Saudi dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015 Sabtu mendatang (23/3), mereka akan melatih Andik Vermansah dkk. Namun, melihat registrasi dan entry by name pemain yang sudah didaftarkan 15 Maret lalu, Harbiansyah belum bisa memastikan apakah Blanco atau Jacksen yang mendampingi timnas.

"Kalau entry by name bisa diubah, Jacksen yang ada di pinggir lapangan. Kalau tidak bisa, Jacksen yang melatih, tapi di bench Blanco," tegasnya.

Soal perubahan itu, Harbiansyah mengakui bahwa keputusan diambil dalam rapat dengan BTN dan penanggung jawab timnas. Bukan melalui rapat Exco PSSI seperti yang biasanya dilakukan selama ini. "Ini karena kondisi kurang kondusif dan mepet, maka BTN mengambil keputusan sendiri," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pemain timnas yang tak mau disebutkan namanya mengakui bahwa hari ini mereka memang akan dilatih pelatih yang berbeda. Dia pun mengakui bahwa Jacksen dan RD (sapaan Rahmad Darmawan) akan mulai melatih mereka untuk menggantikan pelatih asal Argentina tersebut.

"Saya sudah dikasih tahu ada pergantian ini. Besok (hari ini, Red) kami sudah tidak latihan lagi dengan dia (Blanco)," ucapnya. (dao)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn