Share |

Besok, Timnas Latihan Secara Tertutup dan Rahasia

Jelang berlangsungnya pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 antara Indonesia dan Arab Saudi yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (23/3) nanti, pelatih kepala timnas Indonesia optimistis mengenai persiapan para pemainnya.
Hal itu diungkapkan oleh Rahmad Darmawan usai memimpin pelatnas timnas yang dilakukan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Kamis (21/03).
Pelatih yang saat ini masih menangani klub Arema Indonesia itu mengatakan bahwa kesiapan para pemain secara umum sudah berjalan dengan baik.
“Kesiapan secara umum sudah berjalan dengan baik dan tinggal memaintenance semua yg sudah diberikan, agar mereka dapat bermain lepas. Karena mereka sudah lama tidak bermain dikancah internasional,” ujarnya.
Mengenai fisik para pemainnya, mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengatakan sampai saat ini semua pemain sedang berada dalam kondisi yang cukup bagus. RD juga menginformasikan mengenai ke 23 pemain yang akan dipilih dapat dilihat pada susunan line-up nya sebelum laga dimulai.
RD menambahkan, pada latihan besok pagi, dirinya akan melakukan latihan secara tertutup. Latihan yang biasanya dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari, mulai besok akan dilakukan satu kali saja, karena tim tamu Arab Saudi akan memakai GBK untuk latihan pada malam atau sore harinya.
“Untuk besok kita akan lakukan latihan pagi hari secara tertutup. Latihan esok lebih spesifik mengenai variasi tendangan bebas dan servis,” tuturnya.
Sementara itu, wakil ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah yang ikut memantau jalannya pelatnas menyatakan akan tetap memberikan bonus kepada para pemain.
“Kami akan tetap berikan bonus kepada semua pemain. Kemungkinan terdapat perubahan yang sebelumnya berjumlah 500 juta rupiah untuk semua pemain. Perubahannya bukan berkurang, melainkan bertambah,” pungkasnya.(fh)
Share on Google Plus

About 12paz