
Penandatanganan kerjasama secara simbolis dilakukan Erik Meijer,
Director & Chief Commercial Officer PT Indosat dan Direktur
Markating PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan di The
Centrum, Bandung, Kamis (21/2/2013).
Erik Meijer menyatakan bahwa kerjasama antara Indosat dan Persib
sebenarnya sudah direncanakan cukup lama, namun baru kali ini bisa
direaliasikan. "Persib memang sangat luar biasa. Saya berharap dengan
kerjasama ini ada manfaat yang kita rasakan. Mudah-mudahan jadi
keuntungan bagi Persib dan Indosat," ujar Erik.
Dikatakan Erik, untuk sementara ini kerjasama tersebut dilakukan selama
satu musim di mana tahun ini merupakan kali pertamanya bagi Indosat
melakukan kerjasama Co-branding dengan Persib. "Ke depan kemungkinan
kita bisa saja melakukan model pemain Persib. Tapi lihat saja nanti,"
ujarnya.
Direktur Marketing PT PBB, Muhammad Farhan menyambut dengan hadirnya
Indosat sebagai pendukung Persib dan masuk menjadi bagian dari identitas
Persib. Menurutnya, Persib memang pantas untuk dijadikan kerjasama
dalam bentuk apapun yang sifatnya menguntungkan kedua belah pihak.
"Satu hal yang menarik dari hasil survey, ketika kami menanyakan apa
yang membuat anda cinta pada Persib pada sekitar 24 ribu sample, 70%
menunjukkan identitas Jawa Barat, 18 identitas Bandung, dan sisanya
identitas sepakbola Indonesia," kata Farhan.
Karena itu Persib memang sebuah kebanggaan masyarakat Bandung dan Jawa
Barat. Dengan hadirnya Indosat ke Persib sambung Farhan tentu sudah
menjadi bagian dari identitas Persib. "Kami sangat menyambut dengan
tangan terbuka dan hati bahagia, di mana Indosat melalui produk
selulernya, di mana bukan bagian komersil Persib saja, tapi sudah
menjadi bagian identitas Persib," kata Farhan.(fh)