Share |

Syamsir Alam Gabung DC United , Jadi Pemain Indonesia Pertama Yang Main di MLS

Syamsir alam menjadi pemain indonesia pertama yang akan bermain di Major League Soccer (MLS)amerika serikat , setelah klub washington tersebut memboyongnya dari klub milik bakrie CS Visse dengan status pinjaman dengan durasi 1 tahun dan opsi pembelian selama 3 tahun jika penampilannya memuaskan .
Berbeda dengan andik yang cuma ikut latihan , itupun latihan sama tim cadangan DC united , perpindahan alam ke DC united adalah untuk bergabung bersama tim inti yang akan terjun di kompetisi MLS, bukan di tim cadangan .

Sejak kedatangannya ke cs visse di liga belgia , syamsir alam turun pertama kali saat visse berhadapan dengan Antwerp dua minggu setelah kedatangannya . Dia bermain lebih dari satu jam pada pertandingan tersebut . 

Syamsir juga telah bermain di 3 pertandingan di kompetisi belgia dalama kurun waktu 6 pekan terakhir . Selama putaran kedua liga belgia , alam total telah bermain selama 231 menit. 

Pada putaran pertama liga belgia musim 2012 -2013 , syamsir alam hampir selalu masuk dalam daftar skuad cs Visse dalam tiap pertandingan . Alam bermain dalam 5 pertandingan selama 11 pertandingan turnamen . Ia sempat mengalami cedera bahu saat latihan yang membuatnya absen dan jarang dimainkan di CS visse .


Sebelum bermain untuk Visse , syamsir alama adalah bagian dari proyek SAD deportivo Uruguay
yang digagas bakrie grup . Di uruguay syamsir alam menjadi Top skor bersama SAD pada tahun 2008 (16 goals) dan 2009 (14 goals).

Syamsir alam pernah bergabung dengan pelatihan klub divisi utama uruguay , Penarol
 Ia juga tercatat pernah menimba ilmu di belanda , di Herenveen dan vitesse di tahun 2006 . Saat terpilih menjadi bagian dari skuad timnas U-23 , usianya baru 14

Share on Google Plus

About 12paz