NEXT MATCH

schedule|under construction |
Kapten tim Persipura Jayapura Boaz Solossa mencetak gol tunggal ke Gawang Persita Tangerang, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan ISL, 19 Januari lalu. Setelah mencetak gol, pemain yang akrab disapa itu melakukan selebrasi. Dan selebrasi itu sebagai dukungan terhadap MR Kambu menjadi gubernur Papua periode 2013-2018.
“Saya mengakui selebrasi itu sebagai bentuk dukungan kepada MR Kambu untuk jadi Gubernur,”ujar Boaz Solossa kepada wartawan, saat berada di Merauke, Rabu 23 Januari guna mengikuti kampanye terakhir MR Kambu.
Menurut Boaz, seusai mencetak gol, dirinya membuka kaos dan menunjukan kepada kamera tulisan “I Love Jesus I Love Persipura” serta mengacungkan 2 jari (simbol piss). “Saya sempat lupa mengacungkan 2 jari dan hanya membuka kaos saja, tapi rekan saya Zah Rahan menyatakan, kamu harus acungkan dua jari (nomor urut MR Kamu dalam pencalonan gubernur Papua), saya pun mengacungkannya,” kata Boaz.    Boaz melanjutkan, dirinya dan tim Persipura sangat mendukung MR Kambu sebagai gubernur Papua mendatang, sebab dialah yang membina dan membesarkan Persipura. “Kami ingin Kambu yang pimpin Papua demi kemajuan sepak bola, karena dia sudah terbukti mampu melakukannya,”papar Boaz.
Selain dirinya dan Persipura, Boaz Solossa juga mengharapkan seluruh rakyat Papua memilih MR Kambu-Blasius Adolf Pakage sebagai gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua periode mendatang. “Untuk kemajuan sepak bola Papua dan pembangunan, kami ingin rakyat memilih kambu sebagai gubernur,” tukasnya. 
Boas mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat persipura menghadapi tuan rumah Persita Tangerang.
Setelah kembali ke Papua, Boaz langsung mengikuti kampanye terakhir MR Kambu.
Sekretaris Panitia Kampanye Pemilukada Papua untuk pasangan MR Kambu-Blasius Yusak Pakage, Kamasan Jack Komboy yang juga mantan pemain Persipura dan sekarang anggota DPR Papua mengatakan, kehadiran Boaz Solossa dalam kampanye di Merauke sangat mengagetkan pihaknya. “Kami  kaget Boaz datang dalam kampanye terakhir, soalnya baru beberapa hari lalu dia kami saksikan di TV main di Kuningan,”ujarnya.
Meski demikian, kata Jack Komboy, pihaknya sangat senang dan bangga, Boaz Solossa bersedia hadir didalam kampanye terakhir MR Kambu. Dan itu membuktikan kecintaannya. “Saya kira wajar dia hadir, dan itu haknya, kami tentu bangga,”paparnya.(fh)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn