Share |

Ronaldo Harapan Terakhir Persisam untuk Isi Pos Legiun Asing

Pelatih Persisam Putra Sartono Anwar berencana mengeksplor kemampuan Ronaldo Barbosa, hari ini. Selama menjalani seleksi di Pekanbaru, Ronaldo belum mendapat pantauan maksimal. Sartono lebih fokus untuk mempersiapkan timnya melawan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013.

Pelatih yang juga Ayah dari bek Pelita Bandung Raya, Nova Arianto mengungkapkan, selama ini Ronaldo belum pernah berlatih satu lapangan penuh. “Rabu (hari ini) kami kembali berlatih, di situ saya ingin memaksimalkan waktu untuk melihat permainan Ronaldo,” ujar Sartono.

Jika memenuhi ekspektasi, bukan tidak mungkin pemain Brazil itu menjadi penggawa impor keempat di Pesut Mahakam. Sebelumnya, sudah ada Pierre Njanka, Lancine Kone, dan Lovinian Ebrahim.

Terkait pemain asing, memang tidak ada pilihan lain bagi Persisam selain segera menentukan nasib Ronaldo. Karena PT Liga Indonesia telah menetapkan 18 Januari sebagai tenggat waktu pendaftaran pemain. “Cepat juga ya batas penutupannya,” kata Sartono.

Selain itu, jika jadi direkrut, Ronaldo bisa menjadi kekuatan baru Persisam jelang laga melawan juara bertahan Indonesia ISL musim lalu, Sriwijaya FC, Minggu (20/1) nanti.

Proses perburuan striker oleh Persisam cukup rumit. Jauh sebelum adanya Ronaldo, mereka sudah menyeleksi Arnold Lemb dan Amir Varini. Keduanya gagal menembus skuad tim kebanggan Kota Tepian karena melempem dari segi penampilan di lapangan.

Harapan sempat membuncah saat Fortune Udo merapat. Kesepakatan sudah terjalin, namun belakangan baru diketahui jika Persisam harus membayar biaya transfer ke klub lamanya, Binh Doung, peserta V-League, kompetisi sepak bola di Vietnam.

Persisam menolak dan memalingkan pilihan kepada stiker Prancis, Pape Guaye. Lagi-lagi, keduanya tidak berjodoh. Sempat dikaitkan dengan Jean Paul Boumsong, Persisam hanya memiliki satu tambatan, yakni Ronaldo.

Bisa dibilang, Ronaldo merupakan harapan terakhir Persisam untuk mengisis pos pemain asing di lini depan, di paruh pertama transfer pemain. (edw/er)
Share on Google Plus

About 12paz