NEXT MATCH

schedule|under construction |
Sebanyak 7 kartu kuning yang dikeluarkan wasit Ahmad Suparman, asal Bandung mewarnai kemenangan Persegres Gresik atas tuan rumah Persiba Balikpapan 2-1 di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kompleks Pertamina Balikpapan, Selasa (22/1/2013).

Kedua gol Persegres dicetak oleh mantan pemain persiba , Shohei Matsunaga menit ke 42 babak pertama dan Aldo Barreto menit ke 58 babak kedua. Gol semata wayang Persiba dicetak Patrice Nzekou menit ke 30 babak pertama.

Pertandingan antara Persiba melawan Persegres berjalan dengan tempo cepat. Kedua kesebelasan saling melancarkan serangan secara bergantian. Peluang emas pertama tuan rumah diperoleh oleh Eki Nurhakim menit ke 20. Namun, peluang itu bisa digagalkan kiper Persegres yang dikawal Agung Prasetyo.

Memasuki menit ke 28, pemain Persegres asal Jepang Shohei Matsunaga memperoleh peluang emas setelah lolos dari jebakan offside. Sayang, tendangan volinya melenceng di sisi kanan kiper Persiba yang dikawal Wawan Hendrawan.

Petaka bagi Persegres di menit 30, pemain asing Patrice Nzekou berhasil melesakkan gol ke gawang Persegres setelah mendapat umpan M El Ali.

Tertinggal 1-0 membuat kubu Persegres menekan pertahanan Persiba. Hasilnya, menit ke 42 lewat pemain asingnya Shohei Matsunaga. Tendangan bebasnya gagal diantisipasi kiper Persiba dan kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Gresik United kembali membuat publik tuan rumah terperangah setelah sukses berbalik unggul. Tandukan Aldo Barreto di menit 54 tidak bisa diamankan Wawan. Bola meluncur deras ke gawang sekaligus mengubah skor 2-1 untuk keunggulan Gresik United.

Tertinggal, Persiba langsung tampil lebih agresif di sepanjang babak kedua. Tapi, berbagai serangan yang dibangun tuan rumah masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Gresik United yang coba mempertahankan keunggulan.

Di lima menit penghujung laga, Persiba memiliki dua peluang emas lewat tendangan bebas Nzekou dan sepakan Syakir. Sayangnya, upaya keduanya belum membuahkan hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor bertahan 2-1 untuk keunggulan tamu Gresik United.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Gresik di awal kompetisi ISL. Laskar Joko Samudro sukses menyapu bersih 9 poin di tiga laga awal ISL.
Jumlah itu menyamai poin Mitra Kukar yang ada di puncak klasemen. Selisih gol kedua tim pun sama, tapi Mitra unggul produktivitas. Sementara itu, kekalahan membuat Persiba masih tertahan di posisi 14.

Susunan Pemain
Persiba Balikpapan:
Wawan Hendrawan; Roy Budiansyah, Absor Fauzi, Precious, Yus Arfandi, Frenky Turnando (Anggi Indra Permana, 72'), Alfian Habibi, Patrice Mzeko, Syakir Sulaiman, Mahmoud El Ali, Eki Nurhakim (Arip Kurniawan, 66′)

Gresik United:
Agung Prasetyo; Kacung Munif, Sasa Zecevic, Park Chul Yung, Habib Sukron, Achmad Sembiring, Mahadirga Lasut, April Hadi (Siswanto, 69'), Gustavo Chena, Matsunaga Shohei, Aldo Barreto

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn