Share |

Jika Direkrut Persib , Adelaide United akan kembali Bawa Pulang Van Dijk

Adelaide United sepertinya masih tidak rela melepas kepergian Sergio van Dijk untuk membela Persib Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Kendati sudah terang-terangan kepada publik, bahwa mereka sudah rela melepas SvD beberapa waktu lalu, nyatanya Adelaide kembali berniat memboyong mantan pemainnya tersebut, seandainya sudah bergabung bersama Maung Bandung dengan status pinjaman.

Hingga saat ini, klub peserta Liga Australia (A-League) tersebut masih menunggu perkembangan kesepakatan kontrak pemain berdarah Belanda-Indonesia tersebut bersama Persib, karena mereka berniat meminjam pemain berusia 30 tahun ini, setelah pelatih mereka John Kosmina menyatakan mundur sebagai arsitek Adelaide United.

Chairman Adelaide Greg Griffin kepada Sunday Mail mengatakan, kepergian Van Dijk dari klub tersebut adalah dampak dari perselisihan dengan sang arsitek.

Cedera yang dialami bomber mereka, Bruce Djite memaksa Adelaide untuk berpikir keras sampai akhirnya berniat memboyong kembali SvD, untuk mengatasi krisis penyerang.

Dia mengungkapkan, setelah SvD resmi berstatus pemain Maung Bandung, pihaknya akan bergerak cepat untuk mengajukan klausul peminjaman sebelum jendela transfer berakhir pekan depan.

"Klub telah membahas masalah Serg. Jika penandatanganan kontrak itu sudah dilakukan, maka kemungkinan kami mendatangkan dia kembali dengan status pemain pinjaman," ujar Griffin seperti dinukil dari Adelaide Now.Seperti diketahui, status SvD sebagai pemain Maung Bandung tinggal bergantung dari proses naturalisasi yang akan dijalaninya. Jika proses tersebut selesai dan pemain berkepala plontos ini resmi sebagai warga negara Indonesia (WNI), bisa dipastikan pemain tersebut akan bergabung dalam skuad besutan Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Dari isu yang sudah beredar luas, Sergio tinggal menandatangani draf kontrak untuk membela Maung Bandung dan bahkan namanya sudah didaftarkan klub kepada PT Liga Indonesia (LI) sebagai anggota tim. [den]
Share on Google Plus

About 12paz