NEXT MATCH

schedule|under construction |
sudah cukup ! terlalu banyak sudah yang dicuri negara para maling malaysia . Mulai dari kebudayaan , wilayah teritori dan bahkan di bidang sepakbola maling-maling malaysia berhasil mencuri gelar aff cup 2010 indonesia yang sudah didepan mata .

Momuntum balas dendam tiba . di ajang yang sama di aff 2012 keduanya akan kembali bentruk dalam duel baku bunuh yang akan menentukan masa depan dan kiprah masih di ajang dwi tahunan tersebut .Ini saat yang tepat bagi indonesia untuk Kejar, tangkap , bunuh maling !

Kecepatan-kecepatan andik dan okto dapat diandalkan untuk mengejar pergerakan para pemain maling sedangkan bepe dan bachdim disiapkan sebagai algojo pembunuh maling di markasnya sendiri , bukit jalil .

 Indonesia hanya butuh satu poin untuk lolos semifinal Piala AFF 2012.  Tapi, sekadar mencari hasil seri pun bukanlah pekerjaan mudah.  Pasalnya, Malaysia yang akan menjadi lawan skuat Garuda di Stadion National Bukit Jalil malam nanti (tayangan langsung RCTI pukul 20.15 Wita), membutuhkan kemenangan untuk melaju ke fase empat besar. 

Kendala kebugaran juga mengadang timnas. Trio pemain naturalisasi kemarin tak mengikuti sesi latihan di lapangan Inspen, Selangor, karena kondisinya belum fit.  Bek kanan Raphael Maitimo, gelandang Tonnie Cusell, dan penyerang Jhonnie Van Beukering hanya berlatih ringan di pinggir lapangan. 

Namun, Nilmaizar selaku pelatih timnas bisa tersenyum lega. Pasalnya, Handi Ramdhan yang diplot sebagai pengganti bek Wahyu Wijiastanto kini kondisinya mulai membaik. Handi yang sempat mengalami cedera paha kiri, sudah mulai mengikuti latihan tak-tik strategi lini belakang.

Nah, dengan pulihnya Handi dan kemungkinan absennya Raphael, lini belakang bakal kembali mengalami perubahan komposisi. Nopendi akan disiapkan mengisi posisi Raphael. Nopendi sudah dicoba bermain di posisi Raphael (bek kanan) dalam sesi latihan kemarin.

Untuk lini tengah, Nil-sapaan akrab Nilmaizar masih akan bergantung kepada Oktovianus Maniani di kiri, Ellie Aiboy di kanan dan Taufik serta Vendri Mofu di tengah. Sementara, di lini depan, Nil bakal mencoba duet Syamsul Arif yang memiliki kecepatan untuk menemani Irfan Bachdim.

"Kami akan melihat dulu. Tapi kami tetap main dengan 4-4-2. Kami mungkin akan mengubah strategi, karena Malaysia memiliki karakter berbeda dari Singapura," kata Nil setelah sesi latihan kemarin.

Meski hanya butuh seri untuk mengamankan tiket lolos, Nil meminta anak asuhnya tidak terlalu percaya diri. Sekaligus, dia mengingatkan anak asuhnya untuk melupakan sekaligus membuang jauh trauma kekalahan pada 2010.  Ketika itu, Indonesia kalah 0-3 pada leg pertama final yang berlangsung di Stadion National Bukit Jalil.  Indonesia akhirnya gagal juara setelah hanya menang 2-1 di leg kedua.

"Kami tak mau melihat hitungan hasil matematis. Yang terpenting, anak-anak tidak lengah, kerja keras dan terus konsentrasi tinggi. Pertandingan ini pasti penuh tekanan, anak-anak harus sabar,"lanjut mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Asisten pelatih Fabio Oliveira juga menyebut bahwa keunggulan Indonesia atas Malaysia adalah dari sisi kecepatan dan fisik. Dia menilai permainan dan komposisi Malaysia tak berubah dari dua tahun lalu.  Karena itu, Indonesia harus bisa memanfaatkan keunggulan di sektor kecepatan.

"Permainan mereka tidak berubah. Kenapa menang lawan Laos - Itu karena lawan terlalu percaya diri. Kami yakin bisa mengimbangi, atau bahkan menang atas mereka," ujar Fabio.

Sementara itu, Pelatih Malaysia K. Rajagopal menegaskan timnya tak punya pilihan lain selain menang. Dia menilai posisi Indonesia lebih aman karena hanya butuh hasil seri.  "Kami mau tak mau harus menang. Kami sangat percaya diri dan mulai bangkit. Kami ingin mengulang sejarah 2010, saat kami kalah di pertandingan pertama dan bangkit untuk kemudian menjadi juara," ucap pelatih berdarah India tersebut.

Sama dengan Indonesia, Malaysia juga memiliki masalah dengan kebugaran pemain. Mereka tak bisa memainkan  bek Mohamad Azmi Bin Muslim karena cedera otot. Padahal, di laga sebelumnya dia cukup mobile untuk membantu serangan dari sisi kiri.

"Kami akan bermain terus menekan. Mereka pasti akan bertahan karena butuh imbang. Kami yakin absennya Wahyu bisa membuat hasil pertandingan berbeda dari prediksi," tuturnya.
Rajagopal menegaskan bakal melakukan penjagaan ketat terhadap pemain sayap Indonesia dan mematikan lini tengah yang dikomandoi Taufik.

"Kami sudah lihat lawan Singapura. Kami akan bekerja lebih keras dari Indoneisa. Kami akan perhatikan Okto (Oktovianus Maniani), menjaga Taufik dan Bambang Pamungkas," cetus Rajagopal.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn