bogem mentah ultras malaya yang mendarat bebas di wajah ketua KNPI cabang Malaysia oleh para suporter Malaysia,  Sekretaris BP KNPI cabang Malaysia Tengku Adnan meminta kepada FAM (Football Association Malaysia) sebagai tuan rumah penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2012 di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur untuk memindahkan pertandingan antara Timnas RI vs Malaysia, Sabtu nanti,  ke Thailand.

Atau, pertandingan antara Timnas Indonesia lawan Malaysia ditunda hingga waktu dan suasana kondusif, kata Tengku Adnan di Kuala Lumpur, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima di Jakarta, Kamis sore.

Para pengurus KNPI Malaysia mengusulkkan pemindahan lokasi pertandingan atau penundaan didasarkan alasan kemarahan para suporter indonesia, bahkan ada sesumbar para TKI di Malaysia akan melakukan balasan saat pertandingan antara Timnas Indonesia-Malaysia, Sabtu ini. Apalagi beberapa TKI juga mengalami pemukulan dari para suporter Indonesia.

Selain itu, lanjut Adnan, memberikan opsi. Pertandingan tetap berjalan tetapi tanpa suporter dari kedua negara. Atau, pertandingan tetap berlangsung dengan adanya kehadiran para suporter tapi Malaysia sebagai tuan rumah wajib memastikan keselamatan suporter indonesia.

Ia berharap dan menghimbau kepada seluruh WNI yang ada di Malaysia untuk tetap tenang dan harus menjaga nama baik bangsa dan negara. Jangan sampai dikarenakan kasus ini hubungan kedua negara kembali ricuh.

Salah upaya untuk meredakan suasana ini adalah dengan mengajak Majlis Belia Malaysia (MBM) untuk melakukan Pertandingan Futsal Persahabatan sebagai bentuk Solidaritas dan kedekatan antar Pemuda yang akan kami laksanakan pada hari sabtu pagi nanti di lapangan futsal UTC Pudu Central - Kuala Lumpur.

KNPI cabang Malaysia berharap AFF khusunya FAM agar segera mengambil tindakan secepatnya agar hal-hal tidak diinginkan segera diatasi dan hubungan kedua negara tetap terjaga dengan baik, kata Adnan.