Share |

Uji Coba , Persib Bantai PSGC 4-1

MENURUNKAN skuad terbaiknya, Persib Bandung mampu memenangkan laga uji coba kontra tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor 1-4 di stadion Galuh Ciamis, Jumat (12/10). 4 gol Persib masing-masing dicetak Kenji Adichihara (7). Asri Akbar (14 dan 66) dan Airlangga Sucipto (75) sedangkan gol PSGC dicetak Didin pada menit 10. Di babak pertama, arsitek Maung Bandung, Djajang Nurdjaman menurunkan Shahar Ginanjar di bawah mistar gawang Persib. Dilini belakang, Aang Suparman, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Toni Sucipto dipercaya mengawal benteng pertahanan Persib. Asri Akbar, Hariono, Atep, Mbida Messi mengisi lini vital Maung Bandung. Kenji Adachihara serta Herman Dzumafo diturunkan sebagai predator Persib di Lini depan.

 Pertandingan berjalan dengan tempo cukup cepat sehingga membuat kedua tim langsung jual beli serangan di menit awal. Tapi tidak menunggu lama, pada menit ke 7 Kenji mampu merobek gawang PSGC dan mengubah skor sementara 1-0. Unggul 1 gol justru membuat Persib kehilangan konsentrasi pada menit 10, sehingga pemain nomor 10 dari PSGC tersebut mampu melakukan soloran dan menjebol gawang Persib dan membuat kedudukan imbang 1-1. Meski demikian, 4 menit kemudian Persib mampu kembali membalas ketika Asri Akbar mampu memanfaatkan bola silang dari Dzumafo pada menit 14 dan kembali mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Persib.


 Namun hingga peluit babak pertama usai, kedua tim tetap bermain imbang dan tidak ada lagi gol yang terjadi. Memasuki babak kedua, tempo permainan Persib berjalan cukup pelan namun tetap mencoba melancarkan serangan agresif. Namun belum serangan yang begitu membahayakan dari Persib. Pada menit 65 pelatih Persib, Djadjang Nurjaman mencoba memasukan Airlangga dan menarik Kenji. Pada menit 65 Persib mendapat peluang penalti, namun Atep yang dipercaya menjadi eksekutor gagal menceploskan bola saat bola membentur mistar gawang. Namun bola rebound tersebut mampu dimanfaatkan Asri Akbar menjadi gol pada menit 66 sehingga Persib kembali unggul sementara dengan skor 3-1. Pada menit 75, Airlangga mampu menambah keunggulan Persib menjadi 4-1. Merasa telah unggul jauh, Djanur kembali menarik pemainnya, kali ini Cecep masuk menggantikan Shahar pada menit 77. Tidak lama kemudian, Sigit Hermawan pun dimasukan menggantikan Asri Akbar pada menit 79. Di menit 83 pun, wasit akhirnya menuntaskan pertandingan akibat suasana sisi lapangan yang sudah mulai dipenuhi bobotoh. Skor pun bertahan 4-1 bagi kemenangan Persib. (Ziyan)
Share on Google Plus

About 12paz