NEXT MATCH

schedule|under construction |


Striker tim nasional (Timnas) Titus Bonai kembali berulah. Seakan ingin mempertegas status sebagai pemain bengal, dia kembali melakukan tindakan indisipliner sehingga tak bisa berangkat ke Vietnam untuk memperkuat Timnas dalam laga uji coba.
Kabar pemain yang akrab disapa Tibo tersebut batal berangkat disampaikan fisioterapis timnas, Matias Ibo. Dalam pesan singkat , tadi malam (14/10), dia menyebut Tibo tak bisa berangkat karena tak memiliki paspor. "Tibo tidak ikut, dia tidak bisa berangkat karena tidak membawa paspor,” ujar lelaki blasteran Indonesia - Swiss tersebut.
Ibo menuturkan kegagalan Tibo berangkat tidak disangka sebelumnya manajemen timnas karena cukup mendadak. Sebab dia turut berangkat bersama rombongan timnas dari hotel menuju Bandara Soekarno Hatta kemarin dini hari.
“Dia sudah di bandara, ikut dengan rombongan. Tapi waktu mau masuk, dia mengaku lupa paspornya tidak dibawa,” tutur Matias.
Alhasil, akibat kecerobohannya, Tibo batal mengikuti uji coba Timnas kontra Vietnam yang digelar besok (16/10). Sikap Tibo ini semakin memperpanjang catatan tindakan indisipliner pemain asal Papua tersebut.
Pada pertandingan kualifikasi Olimpiade 2012, Tibo dicoret dari Timnas oleh pelatih Alfred Riedl karena mangkir saat sesi latihan. Kejadian itu terulang saat timnas ditangani Nil Maizar. Pada September lalu, setelah melakoni pertandingan di Surabaya, Tibo dicoret karena indisipliner dan tidak tampak saat latihan.
Kondisi ini cukup disesalkan penanggung jawab Timnas, Bernhard Limbong. Padahal, dirinya sudah bersusah payah mempertahankan pemain seperti Tibo agar tetap bisa masuk ke Timnas meski sudah dicoret Nil.
Namun, kali ini Limbong sudah kehabsian kesabaran. Dia menyebut Tibo ceroboh dan sudah terlalu sering berbuat ulah. Dia khawatir akan memengaruhi pemain lain.
"Kami tak boleh fokus mikir dia. Percuma permainannya bagus kalau moralnya tidak bagus," ujar Limbong.
Dia tidak habis pikir karena ini merupakan kali kedua Tibo menghilangkan paspor. Sebelumnya, saat akan berangkat ke Palestina dalam turnamen Al Nakbah Mei lalu, Tibo mengaku paspornya hilang sehingga diurus lagi oleh Limbong. "Kami sudah sabar, dia ceroboh. Ini pemain indisipliner lagi. Tapi saya tidak akan memberi sanksi," ujarnya. (aam/)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn