NEXT MATCH

schedule|under construction |
Belum mendapatkan stoper berkualitas, Sriwijaya FC membuat rencana yang mengejutkan dengan mencoba striker Jerry Boima Karpeh sebagai stoper. Pemain berpaspor Australia ini dinilai memiliki kecepatan dan postur yang cocok. Hal ini terungkap usai terjadinya pertemuan antara Manajemen yang dihadiri Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin, Direktur Keuangan Augie Bunyamin, pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi dan Jerry. Usai pertemuan, Jerry tampak terkejut dengan eskpresi memegang dan menggaruk-garuk kepala.
“Kita akan coba Jerry untuk menjadi stoper. Soalnya berdasarkan penilaian Manajemen dan pelatih, Jerry punya skill dan kecepatan untuk diandalkan,” kata Hendri.
Tak ayal rencaya tersebut sebagai dampak belum didapatkannya stoper yang sesuai dengan harapan tim pelatih. Belum lagi Manajemen tampaknya akan segera mendatangkan rekan Erick Weeks di Persiwa Wamena, Boakay Eddie Foday ke Palembang. Boakay diperkirakan akan akan menggeser posisi Karpeh. Mengingat selama beberapa tahun terakhur, duet Weeks dan Boayak sangat padu di Persiwa.
Sementara pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi masih belum memastikan posisi baru yang akan dilakoni Jerry tersebut. Dijelaskannya, Jerry tetaplah seorang striker, tetapi mulai latihan hari ini akan dicoba sebagai stoper.
Secara postur, penilaian Kas, Jerry pemain yang ideal. Selain memiliki postur tinggi besar, Jerry juga punya kecepatan dan kemampuan. “Menjadi stoper itu mudah, tinggal menunggu dan membaca bola. Yang capek itu menjadi striker karena harus mengejar bola,” beber Kas.
Turnamen ujicoba Celebes Cup, dikatakan Kas akan menjadi penting bagi sejumlah pemain asing. “Saya akan bawa semua pemain asing baik itu seleksi ataupun yang sudah dikontrak. Mudah-mudahan bisa menampilkan permainan terbaik untuk direkomendasikan,” tegasnya.
Terpisah, selain Diogo Santos, Sriwijaya FC juga ternyata mendatangkan striker Timor Leste asal Brazil lainnya, Alan Leandro. Dr Mustika Ratna, selaku agen keduanya optimis pemain yang dibawa kali ini akan direkrut Manajemen Sriwijaya FC.
”Mereka masih muda, Alan umurnya 23 tahun dan Diogo 21 tahun. Saya tawarkan ke Sriwijaya FC, silahkan seleksi,” ucap wanita yang akrab disapa dr Tika ini.
Seperti diketahui, Sriwijaya FC masih mencari dua pemain asing untuk posisi striker atau gelandang dan stoper. Saat ini baru tiga pemain asing yang telah dikontrak, yaitu Jerry Boima Karpeh, Erick Weeks Lewis, serta Ali Khaddafi.
Jika gagal mendapatkan pemain asing berkualitas pada turnamen Celebes Cup, Manajemen dan tim pelatih berencana memperpanjang jadwal seleksi. Bahkan seleksi pemain asing bisa dilakukan hingga jelang bergulirnya kompetisi, awal Januari 2013. (kie)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn