Share |

Bambang Pamungkas Belum Tentukan Pilihan Perkuat Timnas yang Mana


Kapten Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, masih belum menentukan pilihan untuk bergabung dengan tim nasional arahan pelatih Nil Maizar atau Alfred Riedl. Hal ini disampaikan Bepe di sela kunjungannya ke Gedung Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga, Rabu (3/10), bersama Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), untuk bertemu dengan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng.

"Saya belum tahu. Hari ini terjadi dialog yang sangat positif antara pemain dengan Pak Menteri, artinya banyak hal yang sebenarnya berkesinambungan di sini mengenai apa yang akan terjadi. Semoga di pertemuan berikutnya ada kabar-kabar positif, sehingga ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Bambang Pamungkas ketika ditanya para wartawan seputar pemanggilan dirinya ke tim nasional.
Kisruh sepak bola nasional membuat para pemain masih ragu menentukan pilihan jika ada pemanggilan dari PSSI untuk berlatih jelang Piala AFF nanti.
Mereka yang tergabung di Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesian Premier League (IPL), masih mengikuti versinya masing-masing. Pemain yang tergabung di ISL, akan menerima panggilan dari pelatih Alfred Riedl, sedangkan yang tergabung di IPL, akan menerima panggilan dari Nil Maizar.
Hal inilah yang mengundang keprihatinan Menegpora Andi Mallarangeng. Menegpora berharap, PSSI serta KPSI konsekuen untuk melaksanakan poin-poin hasil pertemuan Komite Bersama (KB/Joint Committee), khususnya mengenai tim nasional. Sehingga diharapkan tidak ada lagi pihak-pihak yang menghalangi pemain untuk bergabung dengan timnas ketika pemain tersebut dipanggil untuk membela Indonesia.
Share on Google Plus

About 12paz