Share |

Gresik United Tancap Gas , PT Liga Nge-Rem , Manajemen Gresik Pusing ,...

Persegres Gresik mulai merasa waswas. Pada saat manajemennya memilih untuk langsung tancap gas dalam masa persiapannya musim ini, ternyata yang terjadi malah sebaliknya. Jadwal dimulainya kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang tidak jelas.
Padahal, klub yang berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut menjadi klub pertama di ISL yang berani mengucurkan uang muka kontrak bagi para pemainnya. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Persegres sudah memberikan pencairan uang muka kontrak 25 persen sepekan yang lalu.
Berdasarkan data yang dikumpulkan dari internal Persegres, kontrak pemain Persegres untuk musim kompetisi 2012-2013 ini dimulai pada awal Oktober nanti. Dengan durasi selama setahun, rata-rata kontrak pemain berakhir per bulan September 2013 mendatang.
"Kalau dimulainya kompetisi itu molornya satu sampai dua bulan mungkin tidak akan jadi masalah bagi kami. Tapi, kalau sampai lebih dari itu mungkin kami akan meninjau kembali bagaimana kontrak dengan pemain," ujar manajer keuangan Persegres Abdul Hamid.
Kondisi ini memang jauh dari prediksi manajemen Persegres. Mereka sebelumnya tetap yakin ISL bisa bergulir sesuai dengan jadwal semula, yaitu pada awal November nanti. Makanya, mereka berani untuk mendahului klub-klub besar ISL lain dalam mengikat pemain.
Bahkan, begitu percaya dirinya, pihak manajemen sama sekali tidak menyiapkan opsi alternatif apa-apa terkait dengan ketidak jelasan jadwal tersebut. "Mudah-mudahan laga penundaanya tidak terlalu lama. Kami akan tetap melakukan komunikasi dengan PT Liga Indonesia (PT LI)," imbuh Hamid.
Terpisah, manajer teknik Persegres Thoriq Majiddanor belum bisa menentukan sikap. Dia lebih memilih untuk menunggu keputusan dari hasil pertemuan klub-klub ISL di Hotel Park Lane Jakarta, Kamis besok (27/9). "Kami bisa saja menolak jika jadwal itu molor terlalu lama. Tapi ditunggu saja bagaimana hasil pertemuan dengan PT Liga nanti," ungkap Jiddan, sapaan akrabnya.
Meski demikian, putra kedua bupati Gresik Sambari Halim Radianto ini menegaskan bahwa molornya jadwal tidak akan berdampak pada kontrak pemain. "Tidak akan ada efeknya. Kalaupun ada, kami akan membahasnya kembali dengan pemain-pemain," jelas dia.
Seperti banyak yang diberitakan, kick off ISL nanti akan menunggu jadwal pelaksanaan kongres PSSI terlebih dahulu. Sialnya, agenda yang harusnya digelar Senin kemarin (24/9) ternyata belum jelas kapan akan digelar kembali. Kemungkinan terburuk kongres baru digelar akhir tahun dan kompetisi bisa digelar awal 2013. (renn)
Share on Google Plus

About 12paz