Share |

Ramdani Lestaluhu Dan Patrich Wanggai Tentang Rivalitas Indonesia vs Malaysia


Grup B Piala AFF 2012, sepertinya akan berjalan menarik. Pasalnya dua musuh bebuyutan akan bertemu pada penyisihan grup, yakni tuan rumah Malaysia dan Indonesia. Tim Garuda dipastikan menempati Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura dan runner-up kualifikasi.

Tensi tinggi kedua tim dipastikan mewarnai laga tersebut, apalagi Indonesia dihantui kekalahan menyakitkan di dua partai terakhir, yakni di final AFF Suzuki Cup 2010 dan SEA Games 2011 melalui drama adu penalti.

Melihat dua kekalahan beruntun dari Harimau Malaya, Ramdani Lestaluhu tetap optimistis akan peluang Indonesia berjaya di turnamen antar negara Asia Tenggara jika mampu memaksimalkan potensi yang ada.

“Indonesia punya peluang mengalahkan Malaysia asal semua potensi yang bisa dimaksimalkan. Lihat saja pemain Sriwijaya yang bermain bagus musim ini dan pemain naturalisasi seperti Greg Nwokolo, jika semua itu dimaksimalkan maka hasilnya akan bagus,” ungkap gelandang Persija Jakarta ini .

Lain halnya dengan Ramdani, Patrich Wanggai lebih menilai bahwa pertemuan antara Indonesia dan Malaysia adalah sebuah takdir hidup.


“Indonesia memang ditakdirkan untuk bertemu Malaysia,” ucap Patrich.

Tim Garuda akan melakoni laga pertama versus runner-up kualifikasi pada 25 November 2012, kemudian ditantang Singapura 28 November 2012 dan laga sengit kontra Malaysia di partai penutup 1 Desember 2012.

Share on Google Plus

About 12paz