Share |

Kalah dan Diludahi Palestina , Limbong tunggu Timnas Dengan 500 Juta

Indonesia kandas di babak semifinal turnamen Al Nakba Cup 2012 setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Palestina dan dengan menyedihkan diludahi suporter tuan rumah. Meski demikian, PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB), Solo tetap menyiapkan bonus bagi tim yang berlaga pada turnamen tersebut.

Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong menyatakan bahwa bonus tersebut akan segera diberikan sesaat setelah tim tiba di Jakarta. Namun Limbong enggan merinci berapa nominal yang akan diterima oleh masing-masing pemain maupun ofisial timnas senior.

"Bonus ada, besarannya kira-kira Rp 500 juta. Jumlah itu untuk per pemain atau satu tim itu rahasia negara. Tapi kami bisa pastikan sampai bandara langsung cair," ujar Limbong sore tadi.

Menurut Limbong meski gagal melaju ke final, timnas sebenarnya tampil gemilang. "Semalam Timnas main cukup bagus walaupun kalah, hasil ini memenuhi target yang kita canangkan karena memang ditarget hanya sampai semifinal," kata Limbong.

"Perjalanan mereka sebenarnya membuat kita khawatir. Tapi kita bisa tidur lah dengan hasil itu," lanjutnya.

Limbong menjelaskan, ada beberapa faktor non-teknis yang membuat timnas tidak bisa bermain total saat menghadapi Palestina. Salah satunya absennya Oktovianus Maniani dan Yoshua Pahabol akibat visa yang tidak diterbitkan oleh pemerintahan Israel.

"Ada hambatan kayak Okto dan Pahabol yang terhambat visanya di Yordania. Terus semua pemain cadangan tidak bisa kita mainkan seperti Titus Bonai, hanya satu Nur Iskandar yang bisa main. Selain itu cuaca juga tidak mendukung, lalu jarak hotel dan stadion jauh sekitar satu setengah jam," beber Limbong. (irb)
Share on Google Plus

About 12paz