Share |

Greg & Victor Tetap Terbang ke Qatar Tapi Tidak Main


HASRAT Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo berkostum Merah Putih kembali tersendat. Meski begitu, keduanya tetap ikut terbang ke Qatar, Senin (7/11).

Timnas senior Indonesia bertolak ke Doha, Qatar, Senin (7/11). Dua puluh enam, termasuk dua pemain naturalisasi yang baru bergabung bersama tim asuhan Wim Rijsbergen akan melakoni pertandingan keempat Indonesia di Grup E Pra Piala Dunia 2014 melawan tuan rumah Qatar pada 11 November.

Namun, harapan dua pemain naturalisasi itu -Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo- membela timnas Indonesia masih terkendala. Keduanya belum punya pernyataan resmi dari federasi sepakbola Nigeria, negara kelahiran mereka, bahwa keduanya tidak pernah memperkuat timnas Nigeria di semua jenjang usia.

"Kami tidak mau ambil risiko. Meski secara administrasi keduanya telah sah sebagai WNI, paspor dan visa pun beres, keduanya harus mendapatkan pernyataan resmi dari federasi sepakbola Nigeria yang menyatakan mereka tidak penah membela timnas Nigeria di semua jenjang usia. Itu ada aturannya," terang penanggung jawab timnas Bernhard Limbong, Senin (7/11).

Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup E putaran 3 Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia. Belum satu poin pun didapatkan Bambang 'Bepe' Pamungkas dkk dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.

ksb | bra
Share on Google Plus

About 12paz