Share |

Rachmat Rivai Kembali Ke Sriwijaya


Striker Rachmat 'Poci' Rivai kembali berlabuh di Sriwijaya FC. Pemain yang sempat memperkuat Persipura Jayapura itu direkrut untuk menggantikan posisi Budi Sudarsono yang telah resmi pindah ke Deltras Sidoarjo.

"Kami sifatnya menjembatani kebutuhan pelatih akan perlunya pemain bagi SFC. Pelatih menilai gaya bermain Poci cocok dengan komposisi yang ada," kata Direktur Teknik SFC Hendri Zainuddin, Rabu, 5 Oktober 2011.

Rivai bukanlah muka baru bagi SFC. Pasalnya, pemain bertubuh mungil ini pernah memperkuat Laskar Wong Kito pada musim kompetisi 2009/10. Karena itu, manajamen yakin Poci bakal cepat beradaptasi bersama pemain lainnya.

"Dia (Rachmat Rivai) pernah jadi pemain inti dan idola di Sriwijaya. Tentu akan mudah baginya langsung beradaptasi dengan karakter permainan sriwijaya," papar Hendri.

Hendri menuturkan sebenarnya ada dua pilihan untuk mengisi posisi striker SFC. Selain Poci, SFC sempat mempertimbangkan mantan penyerang Persebaya, Andi Oddang.

"Kami awalnya punya dua opsi pemain yakni Andi oddang dan Poci. Namun akhirnya lebih memilih poci," tukas Hendri.

Masuknya Poci sekaligus memupus keinginan suporter SFC yang menginginkan penyerang Persija Greg Nwokolo. Nama Greg sebelumnya sempat digadang-gadang akan menggantikan posisi Budigol.

"Saya melihat tipikal bermain poci yang mobile di sepertiga wilayah lapangan depan sangat kami perlukan untuk pola menyerang," ujar Pelatih SFC, Kashartadi. (irb)

Laporan: Rasyid Irfandi/Palembang
Share on Google Plus

About 12paz