Share |

Pelita Jaya Siap tantang De Jong Indonesia


De Jong Indonesia direncanakan menjajal salah satu kekuatan kontestan tim Indonesia Super Liga, Pelita Jaya, di stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (19/3) sore.

De Jong sendiri adalah sekelompok pemain warga negara Belanda keturunan Indonesia yang mayoritas meniti karir di negeri kincir angin. Seluruh pemain De Jong Indonesia memiliki darah Ambon. Sebelumnya, De Jong Indonesia melakukan pertandingan eksibisi melawan Maluku all star dengan skor 3-1, Selasa (15/3).

"Ini bagian dari kegiatan kami selama di Indonesia. Kita lihat saja besok hasilnya," ujar pelatih De Jong Indonesia, Johnny Taihattu, usai timnya latihan ringan di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (18/3)sore.

Pagi harinya, De Jong Indonesia sempat melakukan pertandingan futsal dengan tim futsal Ragunan dan meraih kemenangan 7-5.

Terpisah, di pentas ISL, Pelita Jaya FC memainkan pertandingan kandang di stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dan basecamp di POR Pelita Jaya FC di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Pelita Jaya FC, berhasil menjadi juara Galatama empat kali dalam enam tahun terakhir kompetisi tersebut sebelum Galatama dileburkan pada tahun 1994 untuk membentuk Liga Indonesia (LI) bersama kompetisi Perserikatan.

Di LI, Pelita tidak pernah lagi menyamai keberhasilannya ketika di Galatama seperti menghadirkan pemain-pemain asing seperti Mario Kempes, Roger Milla dan Maboang Kessack. Sejak menembus babak 12 Besar pada kompetisi LI tahun 1994/95, prestasi terbaik Pelita adalah babak 8 Besar pada tahun 1999/2000.

Kini, Pelita Jaya ingin menghadirkan kembali kejayaan yang mereka pernah raih di zaman Galatama.
Share on Google Plus

About 12paz