Share |

Zah Rahan : Impikan Sejak 2005, Suka Dengan Karakter Mutiara Hitam


Latihan sore kemarin di lapangan badminton Hotel Relat atau homebase Persipura ternyata dihadiri sosok pemain baru namun tak asing dikenal. Ya, Zah Rahan yang resmi berkostum merah hitam akhirnya mulai berlatih bersama tim Persipura setelah siang kemarin tiba di Sentani dan langsung menuju homebase. Saat itu, pemilik nama lengkap Zah Rahan Krangar ini sedang mengikuti instruksi latihan yang dipimpin pelatih fisik Oswaldo Lessa.

Pemain yang mewarisi nomor punggung Eduard Ivakdalam ini ternyata sudah menyukai Persipura sejak 2005 lalu ketika menjuarai ISL. "Sudah lama saya suka dengan Persipura. Saat itu mereka meraih juara dan saya ingin sekali bergabung tapi jodoh kami baru sekarang", ucapnya.

Ketika itu, pemain yang masuk dalam jajaran pemain asing tersukses di Liga Indonesia 2006 masih bergabung dengan Persekabpas Pasuruan. Nama Zah Rahan sendiri mulai menjadi buah bibir seusai menyabet gelar pemain terbaik atau the best player saat perang bintang musim kemarin.

Menurutnya, ia memutuskan untuk bergabung dengan Persipura karena menyukai karakter permainan Persipura yang cepat dan keras dan gaya inilah yang sesuai dengan gaya permainannya. Di matanya, Persipura juga memiliki banyak pemain bagus dan mempunyai kans besar untuk keluar sebagai juara musim ini.

"Saya membawa motivasi baru dengan tim ini, jujur saya senang sekali bisa bermain dengan Persipura, jika diijinkan saya ingin bersama tim ini 3 atau 4 tahun ke depan", jelas pemain yang dikabarkan memiliki nilai kontrak 1,3 miliar ini.

Ketika masih berkostum Sriwijaya FC, pemain kelahiran 7 Maret 1985 ini ikut menyumbangkan 4 gelar juara bagi Laskar Wong Kito. Dalam tiga musim memperkuat SFC, tercatat membawa juara liga dan copa pada musim kompetisi 2006-2007, juara copa musim kompetisi 2007-2008.

Selain itu, dia juga menerima pengharapan sebagai pemain terbaik Liga Super Indonesia saat menyematkan gelar "double winner" ke SFC di musim kompetisi 2006-2007.

"Ini tim yang sangat kuat. Sriwijaya juga kuat, tapi Persipura bisa lebih kuat", ucapnya. Tak dapat dipungkiri, kehadiran Zah Rahan bakal memberikan nyawa baru di lini tengah Persipura. Meski postur tubuhnya terbilang kecil, namun keuletan serta determinasinya di lapangan sungguh memukau.

"Saya di sini untuk membawa Persipura juara, bukan hanya dikontrak dan main. Di sini ada motivasi kemenangan yang saya rasakan", tambahnya. Tentang gol yang diciptakan di laga perdananya bersama Persipura, pemain yang memiliki 6 saudara ini menjawab ringan bahwa gol tersebut bisa diciptakan melalui kerjasama yang baik sesama pemain.

"Saya sudah sering mencetak gol, tidak saja di Indonesia tapi juga ketika bermain di Liberia dan sudah seperti terbiasa, tapi kemarin sangat membahagiakan karena itu terjadi di awal", imbuh pengoleksi 6 gol ketika bersama Sriwijaya musim lalu ini.[CePos]


Biodata:

Kelahiran:Liberia, 7 Maret 1985
Tinggi/Berat:164cm / 50 Kg
Posisi:Gelandang
Hobi:Dengar Musik
Pemain Favorit:Ronaldinho
Karir
2005-2006:Persekabpas Pasuruan
2006-2010:Sriwijaya FC
2010-?:Persipura Jayapura
Share on Google Plus

About 12paz