Share |

Riedl Tetap Perlu Pemain Keturunan


PSSI sudah mengatakan tak akan memakai pemain keturunan dalam laga melawan Uruguay. Namun keinginan berbeda diutarakan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Sebelumnya PSSI melalui Sekjen Nugraha Besoes sudah memutuskan bahwa Jhony Rudolf van Beukering, Tobias Waisapy, Rafael Guilermo Eduardo Maitimo dan Sergio van Dijk, tak akan ikut serta dalam laga persahabatan melawan Uruguay (8 Oktober) dan Maladewa (12 Oktober).

Semua ini berkaitan dengan surat FIFA yang tak meluluskan permintaan pihak Indonesia, karena dua laga itu bersifat kalender resmi FIFA dan keempat pemain itu tak memiliki paspor Indonesia.

Namun respon berbeda datang dari pihak Badan Tim Nasional, di mana dalam hal ini Riedl bersikukuh akan memakai Van Beukering dkk di dua laga esok.

"Diskusi terakhir dengan Alfred dia perlukan (pemain keturunan) tetap line-up main," ucap ketua BTN Iman Arif lewat pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (6/10/2010) malam WIB.

Jika memang tetap dimainkan maka risikonya adalah Indonesia dan Uruguay tak akan mendapat poin dari pertandingan tersebut, disebabkan Indonesia memainkan pemain yang tak sah.


( mrp / roz )
Share on Google Plus

About 12paz