Share |

Komdis PSSI Hukum Sriwijaya


Akhir pekan lalu, Komisi Disiplin PSSI (Komdis) menggelar sidang pertama. Hasilnya ada tujuh keputusan penting yang disebarkan ke klub. Tiga klub dihukum karena mengantongi empat kartu kuning di satu pertandingan. Mereka adalah PSM Makassar, Persibo Bojongoro dan Pelita Jaya.

Lain itu, komdis juga menghukum Persemi Mimika – tampil di Divisi II – dengan denda Rp20 juta, karena dinilai lalai menurunkan pemain tak sah di dua pertandingan. Tim tersebut juga dikurangi poinnya.

“Keputusan itu sudah mempertimbangkan banyak hal,” bilang Hinca Panjaitan, Ketua Komdis.

Berikut hasil keputusan Komdis PSSI:
1. Menghukum manager Pelita Jaya, Lalu Mara Satria, berupa peringatan keras agar tidak menulis surat terbuka kepada media masa dalam mendiskreditkan keputusan wasit.

2. PSM Makassar dihukum denda Rp 10 juta karena tingkah laku buruk tim, PSM Makassar mendapat 4 kartu kuning pada satu pertandingan. (Persijap Jepara vs PSM Makassar, pada 26 September 2010).

3. Persibo Bojonegoro dihukum denda Rp 10 juta karena tingkah laku buruk tim, Persibo Bojonegoro mendapat 4 kartu kuning pada satu pertandingan. (Persibo Bojonegoro vs Persiba Balikpapan, pada 26 September 2010).

4. Sriwijaya FC dihukum denda Rp 10 juta karena tingkah laku buruk tim, Sriwijaya FC mendapat 5 kartu kuning pada satu pertandingan. (Deltras Sidoarjo vs Sriwijaya FC, pada 29 September 2010).

5. Pelita Jaya dihukum denda Rp 10 juta karena tingkah laku buruk tim, Pelita Jaya mendapat 4 kartu kuning pada satu pertandingan. (Persiba Balikpapan vs Pelita Jaya, pada 6 Oktober 2010).

6. Persemi Mimika dihukum kalah 3 – 0, dikurangi nilai 3 dan denda Rp10 juta karena menggunakan pemain tidak sah pada kompetisi Divisi Dua (Persemi Mimika vs Persiss Sorong, pada 6 Oktober 2010).

7. Persemi Mimika dihukum kalah 3 – 0, dikurangi nilai 3 dan denda 10 juta karena menggunakan pemain tidak sah pada kompetisi Divisi Dua (Perseka Kaimana vs Persemi Mimika, pada 5 Oktober 2010).
Share on Google Plus

About 12paz