Share |

Julio Caesar Tak Lolos Verifikasi , Sriwijaya Kecewa


Penyerang asal Brazil yang direkrut Sriwijaya Football Club beberapa waktu lalu, Julio Caesar, dinyatakan PT Liga Indonesia tidak lulus verifikasi, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Jumat.

"Julio dinyatakan tidak lulus verifikasi. Keputusan itu telah final hari ini dan artinya dia tidak bisa menjadi pemain Sriwijaya FC," kata Hendri.

Dia menerangkan, mantan pemain Metalurh Donestk (Ukraina) ini tidak diloloskan oleh PT Liga Indonesia karena terdata lebih banyak bermain di Divisi II. Sementara untuk bermain di Liga Indonesia, seorang pesepakbola asing harus setidaknya memperkuat Divisi I.

"Kita mau banding, namun tidak juga diterima, sebab pihak PSSI tidak bisa lagi memberikan solusi, sebab dia hanya bermain 50 persen di klub lamanya dan dianggap tidak layak," kata dia.

Menurut Hendri, berdasarkan penjelasan BLI, striker bidikan pelatih Ivan Kolev itu hanya bermain dalam beberapa pertandingan di tim A Metalurh Donest.

"Ternyata Julio lebih banyak berkutat di kompetisi kelas II Ukraina karena dipinjamkan ke tim B Metarlurh Donestk musim lalu. Sementara di tim A sangat sedikit sekali," ujar dia.

Menghadapi kenyataan itu, manajemen SFC akan berupaya mencari pemain lain dengan menghubungi sejumlah agen pemain bola.

"Dengan tidak bisa dipakainya Julio, artinya SFC baru diperkuat oleh tiga pemain asing, Keith Kayamba Gumbs, Park Jung Hwan, dan Claudiano Do Santos," ucap dia.

Dia melanjutkan, dua kuota pemain asing lainnya belum terisi yakni seorang untuk pemain asal Asia dan seorang untuk pemain non-Asia.

"Dalam waktu dekat Julio akan dipulangkan ke negaranya. Dan kemungkinan manajemen akan mendatangkan pemain seleksi untuk memaksimalkan kuota pemain asing yang diperbolehkan PT Liga Indonesia," tutup dia. (ant/row)

Share on Google Plus

About 12paz