Share |

Semen Padang vs Persipura : Black Pearl Menyerang Meski Tanpa Zah Rahan


Tim Persipura Jayapura akan melakoni laga tandang perdana melawan Semen Padang dalam Liga Super Indonesia 2010/11, Minggu 26 September 2010. Sekalipun tak diperkuat 3 pemain pilarnya, tim mutiara hitam akan tampil menyerang.

"Dengan menyerang, peluang menang akan lebih besar, dan strategi itu akan kami terapkan saat melawan Semen Padang, meskipun mereka bertindak sebagai tuan rumah dan kami tamu," ujar pelatih Persipura Jacksen F Tiago ketika dikonfirmasi VIVAnews.com, Sabtu 25 September.

Untuk mengoptimalkan strategi menyerang, lanjut pria asal brasil yang sudah puluhan tahun berkecimpung di sepak bola nasional, dia berharap timnya agar berupaya menguasai lapangan tengah.

"Dengan dominan di tengah, tentu aliran bola kedepan akan lancar, dan peluang gol semakin banyak," ucapnya.

Memang, lanjut Jackson, dengan belum bergabungnya Zah Rahan, daya dobrak tim kemungkinan belum maksimal, tapi tim akan lebih menonjolkan kolektifitas permainan.

"Kami belajar tidak menggantungkan permainan hanya kepada beberapa pemain. Semua pemain harus sama membela kepentingan tim," tandasnya.

Sementara belum bisa diturunkannya pemain di posisi barisan pertahanan seperti Ricardo Salampessy dan kiper asal Korea Yoo Jae Hoon, Jacksen menyatakan, sudah menyiapkan pemain pengganti yang tidak kalah kualitasnya dengan kedua pemain.

"Kita sudah siapkan pemain menggantikan posisi Ricardo dan Jae Hoon, dalam beberapa sesi latihan, mereka sudah mampu menjalankan program," tukasnya.

Yang jelas, Persipura ingin meraih poin penuh agar berada di posisi papan atas, dan membuka peluang juara.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua
Share on Google Plus

About 12paz