Monday, August 23, 2010

Robert Albert Bawa Dua Pemain Asing ke Malang


Kandidat pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert, dipastikan bergabung dengan skuad Ayam Jantan dari Timur di Malang, Senin (23/8). Pelatih asal Belanda ini, telah memberi kepastian ke manajemen PSM mengenai jadwal penerbangannya ke Jakarta. Saat ini, Robert berada di Malaysia bersama keluarganya. Ia akan meninggalkan Kuala Lumpur, Malaysia pada siang ini. Malam harinya, dia akan langsung ke Malang.

Pada hari yang sama, rombongan PSM akan ke Malang untuk melakukan training camp (TC) sekaligus persiapan mengikuti turnamen Inter Island Cup (IIC) 2010 yang digelar di Stadion Kanjuruhan malang 28 Agustus-5 September..

Juru Bicara Manajemen PSM, Nurmal Idrus, mengatakan Robert ke Malang bersama dua pemain asing yang diproyeksikan masuk skuad PSM musim depan. Yakni George Owinu Audi (Kenya) dan Abou Maddessou Gerrard (Pantai Gading).

"Saya belum tahu posisi kedua pemain ini. Begitu juga dengan kepastian apakah mereka dikontrak atau tidak. Yang pasti Robert akan membawa mereka ke Malang," ujar Nurmal, Minggu (22/8).

Namun, lanjut Nurmal, kalau kedua pemain itu dibawa ke Malang berarti sudah menjadi sinyal akan dikontrak. Sebab, Robert memeliki wewenang penuh dalam menentukan pemain asing.

Goerge Owinu Audi dan Abou Maddessou, lanjutnya, dipegang agen pemain Onana Denis Jules. Keduanya baru masuk Indonesia dan dibawa oleh Onana atas permintaan Robert. Saat ini, George dan Abou sudah berada di Jakarta.(mam)

Empat Asing
Jika Manajemen PSM merekrut George Owinu Audi dan Abou Maddessou Gerrad berarti tim Ayam Jantan dari Timur sudah menutup perburuan pemain asing. Karena itu berarti pemain asing PSM sudah empat orang. Dua pemain lainnya adalah Marwan Sayedeh (Suriah) dan Ali Khaddafi (Togo).

Beberapa waktu lalu, Manajer PSM, Hendra Sirajuddin, mengatakan bahwa untuk musim depan PSM hanya akan memakai empat pemain asing.(mam)