Monday, August 23, 2010

Gresik United vs Persikubar : Saatnya Raih Kemenangan


Gresik United (GU) dan Persikubar Kutai Barat sama-sama kalah pada laga pertama grup 1 Liga Jatim Piala Gubernur 2010. Tapi, peluang mereka belum habis. Masalahnya, dua tim itu harus saling bunuh malam ini untuk membuka kans lolos ke babak kedua.

'Tidak ada kata lain bagi kami selain menang. Saya rasa, dengan materi yang kami miliki, kemenangan masih bisa kami raih,' kata pelatih GU M. Kuswo.

Karena itu, dia menyiapkan strategi baru untuk meredam barisan penyerang Persikubar. Perombakan susunan pemain pun akan dilakukan Kuswo agar kesalahan pada pertandingan pertama tidak terulang. GU akan turun dengan komposisi pemain seperti babak kedua saat melawan Pro Titan lalu.

'Beda dengan babak pertama, strategi dan materi di babak kedua membuat permainan bisa lebih hidup. Kami pun sering menekan. Saya akan coba mainkan formasi itu mulai babak pertama melawan Persikubar,' kata Kuswo.

Di sisi lain, arsitek Persikubar Suwandi H.S. tak ingin anak asuhnya mengulangi kesalahan seperti saat melawan Persela. 'Anak-anak harus konsentrasi penuh. Lengah sedikit, kami kemasukan,' jelasnya.

Di laga lain, Persema Malang membidik kemenangan saat melawan Persipro Probolinggo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, malam ini. Pelatih Persema Timo Scheunemann telah mengevaluasi performa pasukannya setelah bermain imbang 0-0 dengan Persebaya di laga pertama.

'Melawan Persebaya, kami terlalu hati-hati. Menghadapi pertandingan selanjutnya, anak-anak harus lebih berani dalam menyerang," kata Timo kemarin (22/8).