Monday, August 23, 2010

Lagi, Persib Seleksi Dua Legiun Asing


Daniel Darko Janackovic sepertinya tidak puas dengan kualitas pemain asing yang ada. Terbukti, dirinya akan kembali mendatangkan dua legiun asing untuk diseleksi.

Pemain asing tersebut satu berasal dari Asia sementara satu lagi non-Asia. "Hari Senin besok dua pemain asing akan tiba disini. Tapi baru berlatih Selasa besok. Satu dari Asia dan satu lagi pemain asing non-Asia yang akan kita seleksi sesuai janji saya," ungkap Darko, Minggu (22/8/2010).

Saat ditanya tentang nama pemain tersebut, Darko belum bisa menyebutkannya. "Tapi intinya mereka pemain tersebut satu berposisi sebagai penyerang dan satu pemain tengah. Kita masih mencari-cari dua posisi ini," tambah pelatih berlisensi A UEFA ini.

Untuk pemain Asia, Maung Bandung memang belum memiliki satu pemain pun. Sedangkan untuk pemain non-Asia, di Persib saat ini sudah ada empat pemain. Mereka adalah Vagner Luis de Oliveira Marins, Cristian "El Loco" Gonzalez, Pablo Frances dan pemain yang sedang dibekap cedera Wallacer de Andrade Medeiros.

Kecuali Vagner, tiga pemain lain kini sedang bersaing agar bisa lolos seleksi. Vagner merupakan satu pemain dari 13 nama pemain yang sudah dinyatakan lolos seleksi oleh Darko. Sedangkan Gonzales dan Pablo justru menjadi pemain bertitel bintang yang masih diseleksi pelatih berkebangsaan Prancis-Yugoslavia tersebut.

Darko sendiri kerap berkilah saat ditanya soal performa Gonzales dan Pablo. Meski performanya banyak diparesiasi bobotoh, namun dirinya enggan berkomentar banyak soal rencana perekrutan kedua penyerang andal tersebut. Justru dengan menghadirkan lagi legiun asing, semakin menyiratkan bahwa Darko masih kurang sreg dengan keduanya.
(hmr)