Share |

Persidafon vs Deltras = 4-0 , Keputusan Dibayar Mahal


Keputusan Deltras Sidoarjo yang membawa pemain cadangan saat bertandang ke markas Persidafon Dafonsoro, Rabu (10/3/2010) harus dibayar mahal. Sebab, mereka kalah dengan skor sangat telak, 0-4. Mereka pun melorot ke posisi kedua klasemen sementara.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, pelatih Deltras, Nus Yadera hanya memasukkan satu pemain inti, yakni Dodok Anang sebagai starting eleven. Selebihnya merupakan pemain cadangan dan pemain yang tidak pernah turun selama kompetisi Divisi Utama digeber.

Sedangkan pelatih Persidafon, Freddy Muli justru menurunkan beberapa bintangnya, seperto Bejo Sugiantoro, Bruno Casmir, Elie Aiboy dan Javier Roca. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 10 menit mereka sudah unggul melalui Elie Aiboy. Lima menit jelang babak pertama usai, striker Persidafon, Purwanto menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Persidafon semakin mendominasi pertandingan. Menurut statistik pertandingan, Deltras hanya melontarkan satu tendangan ke gawang dan lima tendangan melenceng. Bandingkan dengan Persidafon yang melesatkan tujuh tendangan ke gawang dan 14 tendangan melenceng.

Tak cukup dua gol, mantan gelandang serang Persebaya, Javier Roca memperbesar kedudukan menjadi 3-0 saat pertandingan memasuki menit 59. Euforia Persidafon akhirnya ditutup melalui gol Patrick Wanggai di menit ke-88. Kemenangan 4-0 membuat Persidafon menggusur The Lobster dari puncak klasemen.[air/sya]
Share on Google Plus

About 12paz