Share |

Duo Liberia Alami Penurunan


Delta Putra Sidoarjo (Deltras) mantap menatap laga perdana. Pasalnya, dua legiun asing mereka asal Liberia, Adolfo Marshall dan Roberto Kwateh, sudah bergabung. Bahkan, dua pemain itu langsung berlatih bersama rekan-rekannya di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (24/11).

Mereka tiba di Bandara Juanda pukul 14.30 dan langsung berlatih bersama rekan setimnya pukul 15.30. Hal tersebut, tampaknya, memang disengaja pelatih Deltras Nus Yadera.

"Biar mereka lelah sekalian dan bisa istirahat total malamnya," jelas mantan pelatih Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) itu.

Hanya, dalam latihan kemarin, Adolfo dan Kwateh bergabung dengan tim cadangan. Alasannya, mereka baru saja bergabung.

Hanya, dalam latihan tersebut, duo Liberia itu mengalami penurunan bila dibandingkan dengan sebelum balik ke negaranya untuk mengurus Kitas (Kartu Izin Tinggal Sementara).

"Ada yang hilang dari mereka, beberapa sentuhan bola kurang ada," jelas Nus.

Bahkan setelah latihan berakhir, mereka dipanggil khusus oleh Nus. Kondisi fisik mereka dites. Keduanya diminta berlari setengah lapangan sebanyak empat kali. Tidak bisa dimungkiri, kondisi fisik mereka menurun.

"Besok pagi (hari ini, 25/11) mereka akan dapat latihan daya tahan ekstra," tegas Nus.

Harapannya, Adolfo dan Kwateh bisa turun dengan kondisi prima besok (26/11).

The Lobster -julukan Deltras- menghadapi laga pertama Divisi Utama 2009-2010 dengan menjamu Pro Duta Sleman besok (26/11). Sementara itu, rencananya, sore ini Pro Duta mencoba lapangan Gelora Delta, Sidoarjo. (dra/diq)
Share on Google Plus

About 12paz