Share |

Persebaya Bidik Bek Albirex Niigata , Kazuki Yoshino


Persebaya Surabaya membidik pemain belakang asal Jepang yang kini bermain di Liga Singapura (S-League), untuk melengkapi satu kuota pemain asing asal Asia yang masih tersisa pada kompetisi Liga Super musim ini.

Informasi yang diperoleh ANTARA di Surabaya, Kamis, menyebutkan pemain berposisi bek tengah itu bernama Kazuki Yoshino yang kini memperkuat klub asal Jepang Albirex Niigata FC dan sedang berkompetisi di S-League.

Kabarnya, pemain berusia 24 tahun dan bertinggi badan 181 cm itu pernah dikenalkan pelatih Pelita Jaya asal Singapura, Fandi Achmad, kepada pelatih Persebaya Danurwindo.

"Dia pernah ikut latihan di Pelita Jaya dan Yoshino sempat dikenalkan oleh Fandi Ahmad kepada saya. Dia punya kualitas bagus dan kalau bisa direkrut akan sangat bagus buat tim," ujar Danurwindo.

"Kalau sekarang dia sedang main di kompetisi Singapura, itu bukan masalah karena kontraknya bisa diputus lebih cepat dan direkrut ke sini," tambahnya.

Untuk memastikan kualitas pemain asal Jepang tersebut, Manajer Persebaya Saleh Ismail Mukadar bersama asisten pelatih Gomes de Oliviera berencana pergi ke Singapura untuk melihat langsung penampilan Yoshino.

Persebaya sebenarnya sedang melakukan seleksi terhadap tiga pemain asing, yakni Leonardo Felicia (Argentina), Mekan Nasyrov dan Dayanch (keduanya dari Turkmenistan).

Namun, dari dua pemain Asia asal Turkmenistan yang ikut seleksi hampir sepekan terakhir, tidak ada yang memenuhi kriteria yang dibutuhkan Danurwindo.

Mekan Nasyrov berposisi gelandang bertahan, sementara rekannya Dayanch adalah penyerang. Satu lagi Leonardo Felicia tidak masuk hitungan, karena Persebaya telah memiliki tiga pemain non-Asia.

"Yang kami perlukan pemain center defender, karena posisi itu yang masih lemah. Saya sudah bicara dengan ketiga pemain itu dan mereka cukup paham. Mereka juga akan pergi dan mencari klub lain," kata Danurwindo.

Manajer Persebaya Saleh Ismail Mukadar berharap pemain Jepang yang direkomendasikan Danurwindo benar-benar berkualitas dan sesuai kebutuhan tim.

"Kami memang membutuhkan pemain yang berkualitas dan tangguh untuk menutupi celah kelemahan lini pertahanan. Informasinya, pemain Jepang itu sangat cocok dengan kebutuhan," ujarnya. (ant/row)

Share on Google Plus

About 12paz