Tuesday, December 6, 2011

Patrich Wanggai Beri Coaching Clinic di SD Menteng


striker timnas U-23 yang bersinar di SEA Games XXVI, Patrich Wanggai mengadakan coaching clinic terhadap anak-anak SDN 03 Pagi, Menteng, Jakarta. Anak-anak tampak antusias menyaksikan pemain Persidafon Dafonsoro itu mengolah si kulit bundar.

"Kami sengaja mengundang atlet muda yang bersinar di SEA games lalu. Kami tahu anak-anak pasti mengidolakan dia (Patrich). Dia berasal dari Papua dengan fasilitas terbatas tapi bisa berprestasi. Ini bisa jadi motivasi bagi anak-anak agar bisa juga seperti dia," kata Sugimin, Kepala Sekolah SDN 03 Menteng Pagi , Selasa 6 Desember 2011.

"Ada orang tua siswa yang bernama Felix Wanggai. Kebetulan dia serumpun dengan Patrich dan anak-anaknya sekolah di sini. Kami menghubungi Felix dan dia membantu kami mendatangkan Patrich," jelas sugimin.

Acara dimulai dengan tanya jawab dan pengarahan anak-anak oleh Patrich. Dia menjelaskan bagaimana cara menggiring bola, tendangan bebas, tendangan penalti, dan mengolah bola. Setelah itu Patrich memeragakan cara bermain bola dan dilanjutkan uji coba dengan anak-anak.

"Anak-anak yang bermain dengan Patrich adalah anak-anak ekskul sepakbola, 6 orang lawan 6 orang. Sekolah kami juga sempat menjadi juara futsal kejuaraan Menpora, dapat 5 piala putra dan putri," urai sugimin.

Uji coba anak-anak dengan Patrich diakhiri dengan eksekusi tendangan penalti langsung oleh Patrich. Bola masuk dan anak-anak langsung mengerubungi Patrich untuk berfoto bersama dan meminta tanda tangan.

"Kami harap dengan adanya acara ini anak-anak biisa semakin berprestasi tak hanya di bidang akademik namun juga di bidang lain termasuk sepakbola," beber Sugimin.

VIVA