Share |

Stevi' b Bangga Bisa Cetak Gol Buat Persipura Di AFC


Pemain wing kanan Persipura Jayapura, Stevi Bonsapia mengaku senang dan bangga bisa mencetak gol saat Persipura menghadapi India East Bengal , Rabu (16/3), di Stadion Gelora Bung Karno pada ajang Piala Asian Football Convederation (AFC). “Saya sendiri tidak menyangka jika crossing yang saya lepaskan dari sisi kiri pertahan lawan bisa berbuah gol. Namun sebelum melakukan crossing yang ada dipikiran saya adalah bagaimana mencetak gol untuk Persipura,” kata Stevi Bonsapia saat dihubungi, Kamis (17/3).

Ia mengatakan, dirinya juga merasa bangga dan senang bisa membantu Persipura meraih kemenangan diajang Internasional. Mengingat lawan yang dihadapi bukanlah lawan yang mudah. East Bengal adalah jawara Liga Utama India musim lalu. “Secara pribadi saya senang bisa mencetak gol yang boleh dikatakan penentu kemenanga tim. Mengingat sebelum gol itu tercipta kedudukan masih 2-1, dan lawan masih berpeluang menyamakan bahkan membalikkan kedudukan. Namun setelah gol itu semuanya berubah. Lawan sepertinya sudah putus asa,” ujarnya.

Meski demikian menurutnya, keberhasilan Persipura memenangi laga kandang perdana itu tak lepas dari kerjasama yang baik dan usaha dari semua pemain di lapangan. Karena tanpa pemain lain tentu Persipura tidak akan mungkin memenangi laga. “Ini menjadi motovasi tersendiri bagi saya untuk tampil lebih baik lagi dilaga kandang kedua kami pada 13 April melawan Chonburi dari Thailand. Semoga Tuhan tetap memberikan hasil terbaik bagi kami dilaga mendatang,” ucapnya.

Gol yang diciptakan Stevi Bonsapia saat melawan East Bengal memang merupakan gol perdana Stevi untuk Persipura diajang internasional. Namun bagi Stevi Bonsapia sendiri go itu adalah gol ketiganya diajang Internasional. Sebelumnya ia juga pernah mencetak gol saat memperkuat Timnas melawan Singapoera dan Myanmar diajang Asean Games beberapa waktu lalu.

Usai laga melawan East Bengal, Persipura sendiri akan menjalani waktu istirahat selama kurang lebih 2 minggu. ‘Mutiara Hitam’ baru akan kembali berlaga pada 13 April mendatang melawan tamunya, Chonburi dari Thailand diajang AFC. (Arjuna)
Share on Google Plus

About 12paz