Monday, August 23, 2010

Persik vs Psbi = 3-1


Persik Kediri memastikan lolos ke babak selanjutnya, enam besar Liga Jatim IX Piala Gubernur 2010. Tiket 'Macan Putih' didapat setelah melibas PSBI Blitar dengan skor akhir 3-1, di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (23/8/2010) malam.

Tiga gol persik dicetak oleh, Aan Andik melalui eksekusi pinalti pada menit ke-9. Kemudian, tendangan voly bek Tito Purnomo setelah menyambar sepak pojok Kusnul Yuli, dan terakhir headhing Abdul Azis. Sedangkan, gol semata wayang PSBI dilahirkan oleh Bambang PJ pada menit ke-24.

Pertandingan pada babak kedua berlangsung terbuka. Kedua kesebelasan berupaya melakukan serangan, dan menciptakan peluang.

Aris Budi, memasukan tiga pemainnya. Yaitu, Abdul Azis pada menit ke 56 menggantikan Catur S, Sigit Purwanto menggantikan Dodit Fitrio Efendi pada menit ke-76, dan Slamet S menggantikan Suswanto yang tengah cidera pada menit ke-85.

Dengan amunisi baru, Pasukan Macan Putih kerap kali mengobrak-abrik lini pertahanan PSBI. Bahkan, sekitar lima peluang emas berhasil diciptakan. Namun selalu kandas ditangan Ali Imron.

Penjaga gawang dengan nomor punggu 27 itu tampil mengesankan, dan menjadi juru selamat Laskar Singo Lodro. Namun, usahanya mempertahankan gawang membuatnya cidera. Pada menit ke-64, pelatih M Arifin menariknya keluar dan mengganti dengan Arif Musafak.

Tetapi, pergantian itu justru membawa petaka bagi PSBI. Dua gol sekaligus dilesakkan ke gawang Arif. Sehingga sekor berubah menjadi 3-1 untuk Persik Kediri, hingga peluit panjang ditiup wasit Sholikin dari Surabaya.

Pelatih Aris Budi mengaku gembira dengan kemenangan yang dicapai anak asuhnya. Kendati demikian, ia akan melakukan evaluasi untuk menghadapi Persibo Bojonegoro pada akhir laga babak penyisihan. [nng/gir]