Monday, August 23, 2010

Bonek Inginkan Freddy Muli Besut Persebaya


Nama Freddy Muli benar-benar dicintai oleh pendukung Persebaya Surabaya, Bonek. Buktinya, ketika Bajul Ijo tengah memburu pemain, nama Freddy didorong untuk menukangi tim kebanggan Kota Pahlawan ini.

Freddy memang bukan muka baru di Persebaya. Pelatih kelahiran Palopo ini pernah membawa Persebaya juara Divisi I tahun 2006 lalu. Setahun berselang, Freddy kembali merapat ke tim yang identik dengan warna hijau ini. Sayang kala itu kebersamaan Freddy hanya setengah musim.

Salah satu Bonek, Vega Septian mengusulkan nama Freddy untuk membesut Persebaya musim depan. Menurutnya, Freddy satu-satunya pelatih yang memiliki karakter keras, ngotot dan ngeyel khas Surabaya.

"Freddy juga lebih tajam dan lebih matang dalam meracik strategi. Selain itu pemilihan pemain juga pas, materi tua dan muda digabung menjadi tim yang kuat," kata Vega Senin (23/8/2010).

Hal senada juka dikatakan Adi Cahyo. Ia berpendapat, selama dilatih Freddy, Persebaya menjadi tim yang sangat kuat dan susah untuk dikalahkan. Bahkan, Freddy selalu mempersembahkan kemenangan dengan skor besar.

"Strategi yang dibuatnya sangat bagus. Kalau boleh usul, pemain mudanya juga harus dipertahankan, kalau perlu diperbanyak," ucap Adi.

Sejak Rudy William Keeltjes resmi tak lagi membesut Persebaya, nama Freddy memang muncul sebagai salah satu calon pelatih Persebaya. "Kalau teman-teman sih cenderung ke Freddy. Kalau saya tidak masalah siapa pelatihnya, yang penting punya komitmen dan target bagus," tegas salah seorang Bonek, Pambudi Wira Tama. [sya/kun]