Monday, August 23, 2010

Persib Tetap Berangkat ke Inter Island


Suasana tidak kondusif tak menghalangi Persib Bandung untuk tampil pada Inter Island 2010. Maung Bandung rencananya akan tetap bertolak ke Palembang, Sumatera Selatan, 25 Agustus 2010.

Hubungan pelatih baru Persib, Darko Janakovic dan manajemen hingga saat ini memang tidak harmonis. Pelatih asal Prancis itu tidak kooperatif dalam menyusun kerangka tim Maung Bandung untuk musim kompetisi 2010/2011.

Menurut Manajer Persib, Umuh Muhtar, sampai saat ini Janakovic belum juga memberikan daftar pemain yang layak dikontrak untuk musim depan. Padahal, manajemen telah memberinya tenggat waktu hingga Rabu, 18 Agustus 2010.

"Saya berharap dia (Janakovic) tidak jadi saja menjadi pelatih Persib. Sampai sekarang saya tidak bisa mengerti maunya apa. Sampai saat ini belum satupun pemain yang dikontrak," kata Umuh saat dihubungi, Minggu, 22 Agustus 2010.

Meski demikian, Umuh mengaku akan tetap memberangkatkan timnya ke Inter Island yang digelar di dua tempat, Palembang dan Malang, 27 Agustus - 5 September 2010. Menurut Umuh, Maung Bandung akan bertolak dua hari sebelum hari H.

"Kami akan bawa pemain yang ada saja. Kalau ikut dengan pemain timnas, berarti ada 25 pemain yang akan kami bawa ke Palembang," kata Umuh.

Menganai nasib pemain yang yang membela timnas, Umuh mengaku telah melayangkan surat ke PT Liga Indonesia. Umuh berharap timnya diizinkan untuk memanggil pemain-pemainnya yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan timnas di Jakarta.

Persib sendiri akan bergabung dengan grup Palembang bersama Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan. Sedangkan di Malang akan bertarung Persipura, Arema Indonesia, dan PSM Makassar. Juara di tiap grup akan bertemu di final, Palembang, 5 September 2010.

Pada turnamen ini, Persib hanya diperkuat oleh tiga pemain asing, yakni Christian 'El Loco' Gonzales (Uruguay), Pablo Frances (Argentina), dan Vagner Luis De Oliveira Brasil. El Loco dan Frances adalah striker sedangkan Vagner merupakan pemain belakang.

Umuh menambahkan, Inter Island tak hanya menjadi ajang pemanasan bagi pemain-pemain Persib. Lebih jauh lagi, turnamen ini akan dijadikan sebagai arena untuk menakar kemampuan Janakovic.

"Kalau memang nanti hasilnya jelek, dia sebaiknya tidak jadi saja," tegas Umuh.