Share |

Pembagian 8 Besar ISL : Persipura Bentrok Arema

Sesuai dengan Pasal 25 poin 1 regulasi Liga Super Indonesia (ISL) 2014, komposisi dua grup 8 besar telah bisa ditentukan pada Jumat (05/09/14). Dua tim kuat, Arema Cronus dan Persipura Jayapura, berada dalam satu grup.

Arema dan Persipura berkumpul di Grup A, bersama dengan Semen Padang dan Persela Lamongan. Di kelompok ini berhimpun dua tim dari Wilayah Barat, juara (Arema) dan peringkat ketiga (Semen Padang). Dua tim lain adalah runner-up (Persipura) dan peringkat empat Wilayah Timur (Persela).
Sementara di Grup B, Persib akan kembali menjalani duel tim sekota melawan Pelita Bandung Raya. Dua tim Kota Kembang itu kembali berjibaku dalam satu kelompok, dengan status sebagai runner-up dan penguasa papan keempat Wilayah Barat.
Dua tim lain grup itu adalah Persebaya Surabaya yang berstatus sebagai kampiun Wilayah Timur, bersama dengan Mitra Kukar sebagai pemilik papan ketiga wilayah tersebut.
Setiap grup akan menganut sistem kompetisi penuh, di mana setiap tim akan memainkan laga kandang dan tandang. Juara grup dan runner-up berhak lolos ke semifinal.
Soal jadwal pasti babak 8 besar ISL 2014 baru akan ditentukan pada 8 September nanti, saat PT Liga Indonesia bertemu dengan para kontestan fase tersebut.(dg)

Share on Google Plus

About 12paz