NEXT MATCH

schedule|under construction |
- Badai cedera seakan enggan  beranjak dari Persiba Balikpapan.  Faktor non-teknis seperti kerasnya tanah lapangan stadion persiba yang mirip batu dan jorok serta minimnya pemain yang baru bergabung untuk beradaptasi dengan lingkungan Kota Minyak menjadi alasannya. Yang terakhir, striker anyar Persiba Balikpapan asal Lebanon Moustapha El Kassa dalam kondisi yang mengkhawatirkan setelah mengalami cedera engkel dalam sesi latihan Sabtu (2/2).

Chief Medical Persiba dr Ratih Kesuma yang meninjau langsung kondisi sang juru gedor dalam sesi latihan membenarkan hal itu. “Moustapha mengalami cedera engkel. Tadi dia ikut latihan ringan saja,” jelasnya. Lebih jauh ditanya apakah kondisi Moustpaha berpotensi membuat dirinya absen dalam laga tandang melawan Persita Tangerang (13/2) mendatang, pihaknya masih akan mengikuti perkembangan sang pemain. “Semoga cedera tidak terlalu parah dan bisa bermain pada pertandingan nanti,” harap Ratih.

Sebelumnya, beberapa pemain lainnya juga sempat cedera seperti Alfian Habibi, Yanuar Tri Firnanda, dan Absor Fauzi, kondisi sudah membaik. Ketiganya sudah kembali mengikuti latihan. “Hanya saja, kami masih memantau Eki (Nurhakim) yang masih berkutat dengan cedera ligamen.  Untuk itu sama dengan Moustapha, hanya diberi porsi latihan ringan saja, belum bisa menendang bola,” paparnya. Memandang banyaknya cedera pemain yang belakangan waktu ini menurutnya, hal itu merupakan sebuah alasan faktor non-teknis.

“Bisa karena lapangan atau pemanasan tidak optimal, kelelahan juga bisa jadi alasan,” sambung Ratih. Sementara itu, untuk Luka Savic, pihaknya sudah merekomendasikan sang pemain ke dokter spesialis orthopedi dan diroentgen di salah satu rumah sakit di Balikpapan. “Nanti Roentgen ulang tanggal 14 Februari dan diprediksi lawan Persela Lamongan (19/2) bisa diturunkan,” tuturnya.

Terpisah, Luka mengaku siap  untuk main pada laga kandang Persiba kontra Laskar Joko Tingkir, sebutan Persela. “Saya  tidak sabar menunggu waktu itu,” ungkapnya.

Menyikapi kondisi timnya yang diterpa badai cedera, pelatih Herry Kiswanto menganggap hal itu bukan masalah serius. Memang, hilangnya beberapa pemain membuat dirinya minim pilihan.  “Saya sudah mempunyai cara untuk menyikapi itu dan bisa merotasi pemain setiap saat,” kata Herry. (*/tj)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn