Share |

Pesawat Yang ditumpangi Persib Tabrak Burung ! Mendarat Darurat di Makassar

PESAWAT Lion Air no penerbangan JT0795 tujuan Jakarta yang membawa rombongan Persib terpaksa kembali mendarat beberapa saat setelah tinggal landas dari Bandara Sultan Hassanudin Makassar, Selasa siang (5/2). Pesawat Boeing 737-900 ER yang ditumpangi rombongan pemain Persib terpaksa kembali mendarat setelah mengudara sekitar sepuluh menit karena salah satu mesin pesawat mengalami gangguan setelah menabrak burung.

Pesawat lepas landas dari bandara Hassanudin pada pukul 11.20 WITA. Sesaat sebelum pesawat mengudara terdengar suara bising yang tidak biasa. Namun karena proses lepas landas berjalan dengan lancar, penumpang yang berada di dalam kabin tidak merasa panik. Suara bising dari sekitar mesin baru berhenti setelah pesawat berhenti menanjak. Namun tidak lama kemudian pilot pemimpin penerbangan mengumumkan pesawat harus kembali mendarat karena mesin no 1 mengalami gangguan setelah menabrak burung saat akan melakukan lepas landas.

Pesawat kemudian berputar arah dan mendarat di Bandara Hassanudin dengan selamat. Tiba di Bandara Hassanudin, penumpang dijanjikan untuk bisa secepatnya kembali ke Jakarta menggunakan pesawat pengganti. Namun hingga pukul 12.39 WITA, penumpang masih terkatung-katung di gate 4 Bandara Hassanudi.(asr)
Share on Google Plus

About 12paz