Share |

Persita vs Persiba : Berburu Kado

Bertepatan hari jadi ke-116 Kota Balikpapan, Minggu (10/2) lalu, tim Persiba Balikpapan bertolak ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, guna melakoni laga away ketiga  mereka di Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Untuk itu laga away Persiba menghadapi Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (13/2) sore ini (siaran langsung TV-One), menjadi momen penting memburu poin sebagai kado HUT Kota Balikpapan.
“Kami sadar bermain di kandang lawan (Persita,Red.) itu cukup berat meski Persita merupakan tim promosi. Yang pasti kami tetap ingin main fight dan meraih poin di sini (Kuningan,Red.), kami berupaya maksimal untuk membawa pulang poin sebagai kado HUT Kota Balikpapan,” kata Ir.Jamal Al Rasyid, manajer tim Persiba Balikpapan.
Untuk merealisasikan target poin di kandang lawan memang cukup berat, apalagi Persita Tangerang baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera Banjarmasin. Selama berlaga di kandang sendiri, Persita juga baru sekali meraih poin penuh dan dua kali ditahan imbang. Tentunya itu memotivasi skuad Persita untuk bisa membenam Persiba.
Meski menghadapi tim promosi, pelatih Persiba Herry Kiswanto juga tidak ingin para pemainnya menganggap remeh Persita. Menurutnya, semua kontestan ISL punya kekuatan yang sama.
“Saya pikir Persita ini tim yang bagus. Di kandang mereka belum pernah kalah. Menang sekali dan imbang dua kali. Untuk itu saya tadi minta ke pemain untuk mengawasi semua pemain Persita, baik itu Carasco (striker Persita,Red.) maupun yang lainnya. Terutama kalau ada yang masuk daerah rawan, harus menjadi perhatian ekstra,” tegas Herry Kiswanto usai membawa timnya menjalani uji coba lapangan di Stadion Mashud Wisnusaputra, kemarin pagi.
Herry berharap para pemainnya bisa tampil maksimal guna meraih hasil terbaik. “Saya sudah minta ke pemain untuk bisa fokus konsisten seperti yang pernah kita lakukan di kandang.  Jangan sampai kalah, draw bagus, tapi jika menang itu lebih bagus lagi. Yang jelas kita ingin memetik hasil yang maksimal,” imbuh Herry.
Dalam latihan kemarin, Herry didampingi asisten pelatih Fajar Budianto sudah bisa meramu strategi untuk pertandingan hari ini, tidak seperti latihan Senin lalu yang hanya bisa bermain game kecil, karena terkendala lapangan latihan yang kurang memadai.
Sebelas pemain inti diramu Herry dengan menempatkan duo Lebanon Mustapha El Kassa dan Mahmoud El Ali di lini depan, yang akan ditopang lini tengah Patrice Nzekou, Syakir Sulaiman, Fengky Turnando, Maulana. Dan lini belakang dipercayakan pada Preciuos Emeujeraye, Absor Fauzi, Rendy Siregar, dan Roy Budiansyah, serta Wawan Hendrawan yang dipercayakan di bawah mistar gawang. Seluruh pemain kemarin menjalani latihan terakhir berupa game dan juga latihan shooting.
Di kubu lawan (Persita), pelatih Elly Idris mengaku tak ingin terpeleset lagi dipertandingan kandang melawan Persiba, apalagi hasil tur Papua dirasa juga tidak memuaskan. “Ya kita tidak ingin terpeleset lagi seperti hassil imbang kemarin melawan Barito. Lapangan yang becek memang menjadi kendala, semoga lawan Persiba, kami bisa meraih hasil terbaik,” kata Elly Idris.
“Yang jelas menghadapi Persiba, kami tetap harus waspada. Apalagi pertandingan terakhir mereka, mampu menang atas Arema,” pungkas Elly. Persiba Balikpapan saat ini berada di peringkat 12 dengan mengantongi 5 poin hasil dari 4 pertandingan yang telah dilakoni. Sedangkan Persita Tangerang berada satu strip di bawah Persiba (Persita urutan 13) juga dengan 5 poin hasil dari 5 pertandingan yang telah dilalui.(ol)
Perkiraan susunan pemain:
Persita Tangerang (4-3-3): 1-Mukti Ali Raja;24-Ledi Utomo, 3-Duran Riquelme, 45-akdawer, 16-Ramandika, 88-Moradi, 26-Ripora, 7-Lukmana, 9-Arfani, 14-Dong-Chan, 99-Carrasco.
Cadangan: 21-Firdaus,  6-Junaidi, 23-Maman, 4-Windu Hanggoro,  27-Andy Kurniawan, 13-Hendra, 29-Iwan
Pelatih: Elly Idris
Persiba Balikpapan (4-4-2): 59-Wawan, 4-Precious, 32-Absor Fauzi, 3-Roy Budiansyah, 22-Rendy Siregar, 18-Maulana, 69-Fengky, 10-Patrice Nzekou, 92-Syakir, 21-Mahmoud, 20-Moustapha
Cadangan: 27-Yanuar, 87-Yudi Khoerudin, 30-Anggi Indra, 26-Bachtiar, 42-Gangga Mudana, 17-Zulfin Zamrun, 14-Johan Yoga
Pelatih: Herry Kiswanto
Share on Google Plus

About 12paz