NEXT MATCH

schedule|under construction |
Persita Tangerang membuktikan janjinya untuk kembali mempersembahkan kemenangan kepada para supporter setianya. Pada laga yang berlangsung di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Rabu (13/2), Persita sukses mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1.
Pertandingan ini sempat tertunda karena lapangan tergenang air. Kondisi yang hampir sama seperti ketika Persita menjamu Barito Putera di tempat yang sama, Minggu (10/2).
Saat pertandingan dimulai, kedua kesebelasan masih kesulitan mengembangkan permainan. Pasalnya, lapangan sangat licin dan memperberat pergerakan pemain. Di beberapa titik juga masih terjadi genangan air, karena membutuhkan waktu cukup lama untuk menyusut.
Kendati demikian, kedua tim memiliki beberapa peluang emas di babak pertama ini. Persiba, bahkan nyaris unggul jika Mahmoud El Ali dan Moustapha El Kassa mampu menyelesaikan peluang emas di depan gawang. Tapi justru Persita yang berhasil mencetak gol, melalui Rizki pada saat injury time babak pertama.
Persiba Balikpapan yang tertinggal 0-1, berusaha berupaya keras menyamakan kedudukan di babak kedua. Kondisi lapangan yang belum sepenuhnya kering membuat tim asuhan Herry Kiswanto itu belum bisa menemukan permainan terbaiknya.
Alih-alih menyeimbangkan kedudukan, Persiba justru kembali tertinggal. Tim asuhan Elly Idris itu berhasil menggandakan keunggulan lewat lewat Sirvi Arvani menit 49. Lepas dari kawalan Precious Emuejaraye, Sirvi dengan cerdik melepaskan tembakan lambung karena melihat Wawan Hendrawan telah jauh meninggalkan mistar.
Persiba baru memperkecil kedudukan di menit 57. Fenky Turnando memanfaatkan umpan pendek dari Mahmoud El Ali, lalu menyambar bola untuk menaklukkan Mukti Ali Raja yang telah mati langkah. Papan skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Persita.
Meski telah unggul, Persita tidak mengendurkan serangan. Mereka tetap tampil agresif. Menit 79, Christian 'Spiderman' Carrasco nyaris memperlebar keunggulan Persita melalui tendangan menyilang dari dalam kotak penalti. Beruntung buat Persiba bola masih diamankan oleh Wawan Hendrawan.
La Viola -pendukung Persita- kembali bergemuruh. Sirvi kembali mengoyak jala Persiba untuk memantapkan keunggulan Persita menjadi 3-1. Menerima umpan tarik Carrasco, Sirvi meneruskan bola ke gawang Wawan di menit 81. Skor itu bertahan hingga laga usai.(dgh)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn