Share |

Tonnie Cussel Siap Lawan Kamerun

Pemain naturalisasi, Tonnie Cussel, tetap siap tampil pada pertandingan uji coba melawan tim nasional Kamerun U-23 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (17/11/2012). Cedera yang sempat menerpanya dinyatakan tak terlalu mengganggu.

Cussel memang mengalami cedera ringan usai melawan Timor Leste, Rabu (14/11/2012). Usai sesi latihan Jumat (16/11/2012) pagi, lutut di kaki kanan Cussel terlihat dikompres menggunakan es. Ahli fisioterapi timnas, Matias Ibo, memastikan Cussel tidak mengalami cedera berat.

"Enggak apa-apa. Cuma dikompres pakai es. Soalnya kemarin merasakan sakit karena benturan ringan. Dia bisa main pada pertandingan nanti. Tadi dikompres sebagi tindakan preventif saja," jelas Matias.

Lawan Timor Leste merupakan debut Cussel bersama timnas Indonesia. Penampilan gelandang berusia 29 tersebut belum terlalu memuaskan mengingat ia baru bergabung bersama Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Kemungkinan besar Cussel akan kembali diturunkan sebagai starter bersama Vendry Mofu saat melawan Kamerun.

Dua laga uji coba itu merupakan persiapan akhir sebelum Irfan Bachdim dan kawan-kawan tampil di Piala AFF 2012 pada 24 November hingga 22 Desember. Pada Piala AFF yang akan berlangsung di Malaysia dan Thailand, Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos. Laos akan menjadi lawan pertama Indonesia, yaitu pada 25 November 2012.(gs)
Share on Google Plus

About 12paz