Share |

Pelita bandung Raya traning Camp ke Filipina

Ternyata ada alasan lain mengapa skuad Pelita Bandung Raya (PBR) memilih untuk mengundurkan diri dari turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012.

Menurut Pelatih sekaligus Manajer Pelita Bandung Raya Simon McMenemy, anak asuhnya akan digodok melalui program training camp di Filipina.

"Bukan uji coba tim, tapi kita akan mengadakan program training camp di Filipina atau Australia untuk mematangkan para pemain muda," kata Simon saat ditemui di Pusdik Ajen Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (16/11/2012).

Simon menambahkan skuadnya akan berangkat menuju Filipina pada tanggal 11 atau 12 Desember mendatang. Para pemain akan ditempa dan diasah kemampuan bermain sepak bola selama 7 sampai 10 hari. Selain itu, di negara yang akan mereka tuju, skuad PBR akan melakukan pertandingan persahabatan dengan tim lokal.

"Sementara ini kita masih melakukan negosiasi dengan pihak dari Filipina atau Australia agar semua yang kita butuhkan tersedia," jelasnya.

Ketika ditanya mengapa dirinya tidak memilih IIC yang jelas akan lebih menghemat biaya ketimbang training camp ke Filipina atau Australia, Simon mengatakan kalau timnya belum seratus persen siap. Terlebih, IIC yang diselenggarkan taanggal 1 Desember 2012 itu dirasa terlalu mepet.

"Bukan masalah budget, kita tidak mau memikirkan budget, tapi kita bicara waktu yang sangat mepet. Bukan berarti ada turnamen terus kita harus ikut, kita tidak mau memaksakan pemain. Kita melihat situasi, pemain akan bertanding ketika mereka siap," tegas Simon.[jul]
Share on Google Plus

About 12paz