Share |

Wasit IPL ingin hijrah ke ISL

Sejumlah wasit yang terdaftar di Pengprov PSSI DIY yang memimpin pertandingan pada kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang diselenggarakan oleh LPIS berencana akan hijrah ke Indonesia Super League (ISL) yang dioperatori oleh PT Liga Indonesia.
Mereka mengaku kecewa karena PSSI tak juga membayar gaji mereka selama musim 2011/2012 lalu. Padahal seharusnya gaji tersebut dibayarkan setiap kali pertandingan usai. Namun, hingga kompetisi berakhir, masih banyak dari mereka yang belum menerimanya.
“Meski belum menyampaikan secara formal, setidaknya secara informal sudah ada lebih dari 5 orang wasit IPL yang menyampaikan pada saya tentang keinginannya untuk memimpin pertandingan di ISL saja,” terang Rahmat Hidayat, Wakil Ketua Bidang Perwasitan Pengprov PSSI DIY.
Pada dasarnya, pihak Pengprov PSSI DIY tidak membeda-bedakan wasit yang bertugas di ISL maupun IPL. Menurutnya, yang menjadi esensi dari bidang yang dipimpinnya itu adalah terkait dengan penugasan. “Kami tidak terkait dengan persoalan PSSI dan KPSI. Lagipula, sekarang, keduanya kan sudah sama-sama diakui,” ucapnya.
Terpisah, Ketua Bidang Perwasitan Pengprov PSSI DIY, Suparijan, menjelaskan bahwa wasit yang pada musim kompetisi lalu memimpin pertandingan di kompetisi milik PSSI, di musim mendatang tak bisa begitu saja memimpin pertandingan di kompetisi milik KPSI.
“Tentunya kami akomodir dan tampung dulu. Selanjutnya, mereka harus mengikuti aturan yang berlaku. Kalau memang ISL butuh tenaga mereka, kami tentu akan memanggil mereka,” ucapnya. man
Share on Google Plus

About 12paz