NEXT MATCH

schedule|under construction |
Barito Putera masih belum yakin dengan kekuatan skuadnya menghadapi kompetisi Indonesia Super League 2012/2013. Belum ada pemain asing jempolan yang sukses digaet untuk mendampingi Sackie Teah Dou.
Saat menggelar Training Center di Rawamangun, Jakarta, Barito menyeleksi seorang stoper asal Kroasia, Nikica Gacesa. Belum ada keputusan mengenai nasib Nikica. Hal ini tentu saja membuat pemain asing Barito musim lalu, Henry Njobi Elad, panas dingin menanti nasibnya kelak.
Meskipun demikian, pelatih kepala Barito Putera, Salahudin menjelaskan, Henry Njobi Elad berpeluang untuk tetap memperkuat timnya. Bahkan Salahudin mengisyaratkan bahwa tim pelatih memprioritaskannya dalam tim.
"Kalau stoper yang sudah ada sudah bagus, kenapa kita tidak mempertahankannya," ujar Salahudin.

Menurut pria berkepala plontos ini, saat Barito berkutat di Divisi Utama Liga Indonesia, tim ‘Laskar Antasari’ tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan. Bahkan berhasil menjadi juaranya. Dan itu tentu tidak terlepas dari kontribusi Elad yang begitu ketatnya mengawal lini pertahanan Barito.
Sementara itu, tim pelatih Barito Putera dan jajaran manajemen PT Putera Barito Berbakti mewacanakan akan berburu pemain asing ke luar negeri, khususnya Korea Selatan. Namun perburuan pemain tersebut, dipastikan tidak akan dilakukan dalam waktu dekat alias ditunda sementara waktu.

Manajemen dan tim pelatih tidak ingin buru-buru dalam memilih pemain. Terlebih seperti diketahui pelaksanaan kick off Indonesia Super League (ISL) ditunda hingga Januari mendatang.

Asisten manajer Barito Putera, Ariffin mengatakan, tim pelatih maupun manajemen akan fokus terhadap 18 pemain yang sudah ada saja untuk sementara ini. Dan hal itu juga masih terkait dengan persiapan timnya dalam menghadapi turnamen Clebes di Bandung awal November nanti.
"Sesudah turnamen nanti kita baru kembali melanjutkan perburuan pemain asing, termasuk juga rencana mencari pemain ke luar negeri," ujar Arifin. asp

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn