Share |

Sriwijaya dapatkan Ali Khadafi

Manajemen Sriwijaya FC memastikan telah mendapat pengganti Lim Jun Sik yang pindah ke Persipura. Dialah Ali Khadafi, eks gelandang PSM Makassar dan Bontang FC. Pemain asal Togo itu rencananya akan tiba di Palembang, besok (08/10) pagi. ”Kita sudah deal dengan Ali Khadafi. Senin ini akan datang ke Palembang untuk bergabung latihan,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.
Dilanjutkan Hendri, kehadiran Ali merupakan pemain asing ketiga di tim Laskar Wong Kito musim ini. ”Kita masih mencari dua pemain asing lagi, kemungkinan posisinya striker dan bek. Kita masih mencari sosok yang tepat dan berkualitas,” sambung Hendri.
Sebelumnya tim yang bermarkas di Stadion Jakabaring ini telah berhasil menggaet Erick Weeks (gelandang serang) dan Jerry Karpeh (striker). Sementara Ali Khadafi berposisi gelandang bertahan. Secara kualitas, menurut Hendri, Ali Khadafi cukup mumpuni. Selain itu pemain berkebangsaan Togo ini sudah berpengalaman di Indonesia.
”Secara postur dan fisik rasanya cukup baik. Mungkin tinggal butuh polesan pelatih agar menyatu dengan pemain lainnya,” puji Hendri soal calon pemain barunya itu.
Sementara pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku sangat senang atas keberhasilan manajemen mendapatkan Ali Khadafi. Dalam skema permainannya, sosok gelandang bertahan tangguh sangat dibutuhkan. Dan Mas Kas --julukan Kas Hartadi-- berharap kebutuhan tim itu ditutupi oleh Khadafi seiring hengkangnya Lim.
”Kemungkinan saya akan tetap memakai pola lama. Oleh karena itu butuh pemain yang ideal. Tetapi semuanya akan disesuaikan nanti,” urainya.
Setelah berhasil mendapatkan Khadafi, Mas Kas masih belum merasa puas. Pria asli Solo ini berharap manajemen bisa segera mendapat tambahan amunisi asing lainnya untuk melengkapi kuota yakni 5 pemain asing dengan dua diantaranya pemain Asia. Namun semua harus mengacu pada kebtuhan tim. ”Semoga dapat yang terbaik. Cepat bukan berarti buru-buru,” pungkasnya. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz